7 Lagu Barat Terbaru yang Menceritakan Tentang Perselingkuhan

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 6 Juli 2018 | 16:00 WIB
Charlie Puth (foto: mtv.co.uk)

Dalam sebuah hubungan, perselingkuhan sangat enggak dibenarkan terjadi ya, girls. Bertindak enggak jujur yang biasanya hanya ditunjukan untuk kesenangan pribadi sangat tidak dibenarkan. Tema perselingkuhan sendiri biasanya digunakan oleh musisi dalam mencari inspirasi. Berikut 7 lagu barat yang menceritakan tentang perselingkuhan:

(Baca juga: 6 Lagu Paling Galau dari Album Terbaru Shawn Mendes. Favorit!)

Kevin’s Heart – J.Cole

Lagu yang baru dirilis oleh dua bulan lalu oleh J.Cole ini menceritakan tentang perselingkuhan. Jika beberapa lagu menceritakan tentang seseorang yang menjadi korban selingkuh, lagu ini menceritakan tentang bagaimana orang yang berselingkuh. Orang yang berselingkuh mencintai kita sebagai pasangan, namun ia juga tidak ingin kehilangan ‘kesenangan’ barunya. Seperti lirik dari J.Cole “I love her, I don’t want to lose you I’m selfish.”

4:44 - Jay Z

Setelah perselingkuhan, tidak ada kata yang bisa diungkapkan selain maaf atau I Apologize, meskipun secara enggak kita sadari banyak orang yang terluka karena perselingkuhan tersebut.

Don’t Know What Come Over Me – Mike + The Mechanics

Dalam lagu ini, penyanyi seolah ingin mengatakan kepada kita bahwa perselingkuhan bisa saja terjadi kepada siapa saja karena perselingkuhan terjadi begitu cepat dan tanpa kita rencanakan. “I Would love nobody else. But I don’t know what came over me.”

Never Be the Same – Camila Cabello

Perselingkuhan bisa dibilang merupakan “pukulan” dalam sebuah hubungan ya, girls dan sekali perselingkuhan itu terjadi, semuanya tidak akan sama lagi atau never be the same.

(Baca juga: 16 Album Terbaik Musisi Dunia di Paruh Waktu Pertama 2018. Favorit!)

How Long – Charlie Puth

Siap sangka jika dibalik melodinya yang ceria, lagu ini menceritakan tentang perselingkuhan. Jika kita maknai lagu ini lebih dalam, perselingkuhan pasti akan menimbulkan karma yang berlangsung cukup laman dan how long kita tidak bisa menerka.

Honest – The Chainsmokers

Sepahit apapun kenyataan tentang perselingkuhan harus tetap diungkapkan ya, girls. Seperti lirik dalam lagu ini “If I’m being honest, I don’t wanna let you down. What I’m supposed to do?” Bisa disimpulkan bahwa jangan pernah bermain api jika kita tidak ingin terluka. Jangan pernah berselingkuh karena hal tersebut hanya akan menyakiti kita semua.

Find what you’re looking for – Olivia O’brien

Dalam lagu ini, Olivia menyindir mereka yang berselingkuh karena seolah tidak pernah puas dengan pasangan mereka. Lirik yang paling baper dalam lagu ini ialah “I hope you find what you’re looking for.”

(Baca juga: 12 Lagu BTS yang Cocok Diputar di Setiap Bulan dalam Satu Tahun)