Ini 5 Tanda Sampo yang Kita Pakai Enggak Cocok dengan Rambut Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 9 Juli 2018 | 20:30 WIB
Rambut megar (smarter-reviews.com)

Sampo merupakan hal paling dasar untuk merawat rambut. Namun, kita pasti pernah merasa kalau rambut kita aneh usai mencuci rambut. Nah, hal ini bisa jadi sampo yang kita gunakan enggak cocok dengan kepala kita girls!

Yuk, simak artikel berikut agar kita tahu sampo yang kita gunakan sudah cocok atau belum! Berikut 5 tandanya!

(Baca juga: Stop! Jangan Lagi Percaya dengan 5 Mitos Tentang Keramas Ini)

1. Rambut susah diatur

Kalau rambut kita jadi susah diatur karena memakai sampo tertentu, bisa jadi ini karena sampo tersebut menghalang rambut kita untuk menyerap kelembapan. 

Sampo yang kita pakai juga bisa jadi membuat rambut semakin kering dan kaku, menjadikan rambut kita malah susah diatur!

2. Menghalang pertumbuhan rambut

Rambut enggak rata

Belakang merasa rambut di satu sisi berbeda panjangnya dengan rambut di sisi lain? Bisa jadi sampo kita penyebabnya. Ini terjadi karena bahan kimia pada sampo memengaruhi kulit kepala kita dan menyebabkan pertumbuhan rambut jadi enggak merata. 

3. Rambut enggak bersinar

Rambut kusam

Rambut yang bersinar menandakan rambut kita sehat. Rambut kita bisa bersinar karena adanya minyak natural pada batang rambut yang melindungi batang rambut bagian dalam. Kalau rambut kita enggak bersinar, tandanya rambut kita kekurangan kelembapan dan penyebabnya adalah sampo kita yang membuat rambut malah kering, bukan lembap!

4. Rambut rapuh

Rambut rapuh

Rambut yang rapuh biasanya sangat kering dan rusak. Teksturnya juga kasar dan gampang patah! Kekurangan kelembapan bisa membuat rambut kita menjadi seperti ini. Masalahnya, sampo kita bisa jadi penyebabnya karena sampo kita punya kandungan yang merusak rambut, seperti silicone atau alkohol!

5. Porositas rambut tinggi

Rambut megar

(Baca juga: Ternyata, Ini 5 Alasan Warna Rambut Enggak Sesuai Keinginan Kita)