Cegah Rambut Berminyak Setelah Bangun Tidur dengan 5 Cara Ini!

By Istihanah, Sabtu, 7 Juli 2018 | 19:06 WIB
tidur (simplemost.com)

Enggak ada hal yang paling mengerikan daripada bangun tidur dan melihat rambut kita super berminyak dan lepek! Belum lagi kalau kita terlambat bangun dan enggak bisa keramas. Seharian penampilan rambut kita bakalan terlihat mengerikan!

Makanya, yuk cegah rambut kita berminyak dan lepek setelah bangun tidur dengan 5 cara ini!

(Baca juga: Rambut Berminyak Menyebalkan? Cari Tahu 5 Kesalahan Merawatnya!)

1. Gunakan sampo sesuai kebutuhan rambut

keramas

Pertama dan utama, kita harus menggunakan sampo sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Dengan begitu, kita bisa mengurangi peluang rambut kita semakin berminyak saat bangun tidur.

2. Gunakan detangling spray daripada conditioner

detangling spray

Conditioner memang seharusnya enggak dipakai di kulit kepala biar rambut berminyak enggak semakin berminyak. Tapi, kalau memang conditioner terlalu berat untuk rambut kita, enggak ada salahnya melewati conditioner dan mengganti nutrisi rambut dengan detangling spray!

3. Aplikasikan dry shampoo sebelum tidur

memakai dry shampoo

Coba aplikasikan dry shampoo ke rambut kita sebelum tidur. Nantinya, dry shampoo akan menyerap minyak di rambut kita yang bakal diproduksi saat kita tidur. Enggak ada lagi rambut lepek di pagi hari, deh!

4. Ikat rambut kita

top knot

Ikat rambut kita menjadi loose top knot untuk membuat rambut jadi enggak berminyak. Ini karena kita bisa mencegah akar rambut kita menyebarkan minyak ke batang rambut kita.

5. Ganti sarung bantal kita

sarung bantal silk

Daripada menggunakan sarung bantal dengan bahan, lebih baik pilih bahan silk yang lebih ramah buat rambut kita. Selain itu, pastikan kita juga mengganti sarung bantal setiap 1 minggu sekali, ya.

(Baca juga: 7 Tips Merawat Rambut Berminyak Saat Musim Hujan)