7 Tanda Hubungan Kita Enggak Akan Bertahan Sampai Satu Tahun

By Andien Rahajeng, Senin, 9 Juli 2018 | 20:10 WIB
()

Tahun pertama dari sebuah hubungan adalah waktu yang krusial. Menurut para ahli, kebiasaan yang kita lakukan di tahun pertama pacaran akan menentukan kelanjutan hubungan kita di tahun-tahun berikutnya. 

Ternyata kita juga sudah bisa mengetahui hubungan kita akan melewati satu tahun atau enggak. Ini 7 tanda hubungan kita enggak akan bertahan sampai satu tahun. Mengalaminya juga?

(Baca juga: 6 Keuntungan Yang Cuma Bisa Kita Rasain Saat Lagi Jomblo. Setuju?)

Selalu meributkan hal yang sama

Kalau setelah hampir setahun bersama kita masih meributkan hal yang sama dengan yang kita ributkan saat awal pacaran, kita harus mengevaluasi hubungan ini. Berantem dan berargumen memang lah hal yang wajar dilakukan pasangan, tapi kalau masalahnya yang itu-itu saja, ini tandanya memang hubungan kita dysfunctional.

Sama sekali enggak berargumen

Dalam intensitas yang wajar, berargumen justru menandakan hubungan yang sehat. Argumen yang sehat adalah saat kita berusaha untuk memperjuangkan yang kita inginkan. Kalau kita enggak nyaman dengan sesuatu yang pacar lakukan, kita harus bicarakan. Kalau kita enggak melakukannya, ini tandanya kita sebenarnya sudah enggak terlalu peduli dengan hubungan kita dan pacar.

Mengkritik berlebihan

Mengkritik pacar, meskipun bercanda, bukan lah hal yang baik untuk menjaga hubungan kita. Walaupun  pacar menanggapinya dengan tertawa, lama-lama ini juga akan membuatnya sakit hati. Apalagi jika hal yang dikritisi adalah hal-hal sensitif seperti berat badan, jerawa, dan sebagainya.

(Baca juga: 6 Tanda-Tanda Kalau Kita Udah Bosan Sama Pacar. Pernah Mengalaminya?)

Enggak mendengarkan saat pacar bicara

Pasangan dalam hubungan yang sehat bakal merasa excited setiap mendengarkan pacarnya bercerita. Kita pasti senang berbagi berita baik, berkeluh kesah, dan ngobrolin tentang hobi kita. Kalau setiap pacar bercerita dan kita hanya melamun atau sebaliknya, tandanya kita sudah enggak di satu frekuensi dan enggak peduli lagi. Kalau masalah ini enggak bisa diselesaikan, saatnya move on, girls.