Wajib Tahu! 5 Cara Supaya Pacar Berkomitmen dalam Hubungan Percintaan

By Indra Pramesti, Senin, 9 Juli 2018 | 20:15 WIB
()

Sudah sewajarnya dalam setiap hubungan percintaan kita harus memiliki komitmen sama pacar masing-masing. Tapi, menumbuhkan komitmen juga enggak sembarangan, lho, girls. Yuk kenali 5 cara supaya pacar berkomitmen dalam hubungan percintaan.

(Baca juga: 6 Tanda Kalau Kita Sebenarnya Takut Buat Berkomitmen. Kamu Juga?)

Jangan mengungkit topik tentang 'komitmen'

Ketika merasa ragu sama hubungan kita dan dia nantinya seperti apa, pasti ada keinginan buat memastikan ke pacar, kan? Tapi sayangnya, terus menerus mengungkit topik tentang 'komitmen' juga enggak baik, girls. Cowok bakal gampang ngerasa stres dan tertekan yang pada akhirnya melampiaskan dengan cara lain, yakni melanggar komitmen.

Jangan memaksa

Sama seperti mengungkit berkali-kali, sikap yang memaksa juga bikin cowok jadi gerah dengan sikap kita, lho. Jika cowok merasa tertekan dalam hubungan percintaan, dia jadi enggak bisa menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

Share good feeling

Ketika kita merasa bangga dan senang berpacaran dengannya, jangan segan untuk mengungkapkannya. Dengan bersikap terbuka, kita dan dia jadi bisa terhubung dan sama-sama merasakan energi yang positif. Pada akhirnya, energi positif ini akan berujung pada hal yang baik juga.

Ceritakan tentang rencana masa depan kita

Daripada memaksa dia untuk menuruti apa mau kita, kita bisa menceritakan rencana-rencana kita di masa depan, dengan atau pun tanpa dia.

Be flexible

Berpacaran adalah masa-masa di mana kita dan dia saling mengenal, memahami, dan mencari tahu apa yang sebenarnya kita berdua inginkan dan butuhkan. Beruntung kalau pacar kita adalah orang yang benar-benar cocok buat kita. Tapi gimana kalau enggak?

Itulah mengapa kita harus bisa lebih fleksibel dan enggak terpaku cuma sama satu orang, jika kita enggak merasakan adanya kecocokan dan memiliki perbedaan visi dan misi.

(Baca juga: Ini Dia 5 Tipe Cewek yang Dicari Cowok Untuk Berkomitmen Serius)