Sederet Prestasi Gong Yoo di Industri Hiburan Korea. Keren Abis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 10 Juli 2018 | 12:45 WIB
Gong Yoo (foto: countrybaptist)

Happy Birthday, ahjussi! Aktor berbakat Korea Selatan, Gong Yoo pada hari ini berulang tahun yang ke-38. Memulai karirnya di tahun 2001 pada drama School 4 dan bermain pada Coffe Prince membuat nama idol kpop ini semakin melambung. Sepanjang karirnya, Gong Yoo sudah banyak memenangkan penghargaan dari film dan drama yang telah ia bintangi. Berikut sederet prestasi Gong Yoo di industri hiburan Korea:

(Baca juga: Fans Gong Yoo yang Menolak Posting Demi Privasi dan 3 Perilaku Keren dari Fans Seleb Korea Lainnya)

2003

Gong Yoo

Melalui dramanya di film Screen, Gong Yoo berhasil memenangkan penghargaan di 11th SBS Drama Awards kategori New Star Award.

2006

Pada 25th MBC Drama Awards, Gong Yoo memenangkan Special Awardsm Actor in Miniseries untuk perannya sebagai Seo Gun dalam drama One Fine Day.

2007

Drama Coffe Prince membuatnya dinominasikan dalam berbagai penghargaan seperti Mnet 20’s Choice Awards dan 25th MBC drama Awards. Di tahun tersebut, Gong Yoo memenangkan Best Style dalam Mnet 20’s Choice Awards dan Excellence Award, Actor dalam 26th MBC Drama Awards.

2011

Gong Yoo

Di 2011, Gong Yoo berhasil memenangkan Popular Star Award dalam 32nd Blue Dragon Film Awards.

(Baca juga: Gong Yoo, Kang Daniel, dan 4 Seleb Korea Ini Diharapkan Netizen Akan Memberi Cokelat Bagi Mereka)

2014 dan 2016

Cukup lama vakum dari industri hiburan Korea dan di tahun 2013-2014 hanya sebagai nominasi dalam berbagai penghargaan, Gong Yoo kembali memenangkan Presidential Commendation pada 48th Taxpayers’ Day dan Top Excellence Award pada 22nd Korea Culture Entertainment Awards.

Tahun 2016, Gong Yoo juga memenangkan Grand Prize untuk A Man and A Woman pada Korea Film Actors Association Awards. Di tahun yang sama, Gong Yoo juga dinominasikan pada beberapa penghargaan seperti 2nd Fashionista Awards dan BloodGuts UK Horror Awards karena perannya di Train to Busan.

2017

Gong Yoo

Tahun lalu menjadi tahun terbaik Gong Yoo. Di tahun tersebut, Gong Yoo dinominasikan pada 10 kategori di 9 penghargaan bergengsi. Gong Yoo membawa nama film Goblin dan Train to Busan. Dari 10 kategori, Gong Yoo menenangkan 4 diantaranya. Model of The Year pada 14th Seoul Creative Festival of Film Advertising, Best Actor (TV) pada 53rd Baeksang Arts Awards, Actor of The Year pada Brand of The Year Awards, dan Best Model Awards pada Korea Advertisers Association Awards. Sukses terus ahjussi!

(Baca juga: Kumpulan Photoshoot Gong Yoo di Majalah Harper's Bazaar yang Mampu Bikin Hati Meleleh)