3 Cara Mudah Mengaplikasikan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

By Jana Miani, Rabu, 11 Juli 2018 | 13:41 WIB
()

Perlindungan kulit dari sinar matahari itu penting banget ya, girls. Tapi biasanya kita sering mengabaikannya saat sedang memakai full makeupPadahal, kita harus memakai sunscreen atau sunblock berulang kali agar kulit terlindungi seharian. Lalu, bagaimana agar makeup enggak rusak tapi kita bisa memakai sunscreen berulang kali ya?

Begini 3 cara mudah mengaplikasikan ulang sunscreen tanpa merusak makeup.

Baca juga: 5 Moisturizing Sunscreen Merk Korea Buat Kita yang Enggak Suka Ribet

1. Pilihlah makeup yang sudah mengandung SPF 

Cara paling mudah untuk mengaplikasikan kembali sunscreen yaitu dengan makeup yang sudah mengandung SPF. Sekarang ini sudah banyak foundation dan bedak yang dilengkapi dengan SPF. Kita juga bisa memakai cushion foundation yang praktis dibawa kemana-mana.

2. Pakai sunscreen powder

Kalau malas membawa foundation, kita bisa menggunakan brush on mineral sunscreen. Teksturnya seperti loose setting powder tapi dengan kandungan UV protection, selain itu juga memiliki extra coverage dan hasil akhirnya matte.

3. Selalu membawa sunscreen mist

Saat cuaca lagi panas biasanya kita pengin selalu menyemprotkan face mist di wajah agar tetap segar. Kita bisa mengganti face mist dengan sunscreen mist yang dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari sekaligus menghidrasi kulit. Sunscreen mist ini sangat praktis di bawa kemana-mana dan kita enggak perlu repot-repot mengaplikasikan ulang makeup kita.

Baca juga: 7 Body Lotion + SPF di Bawah 40 Ribu Agar Kulit Enggak Gosong Akibat Matahari