Idol Kpop Ini Ternyata Jadi Role Model Bagi Idol Kpop Lainnya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 11 Juli 2018 | 17:05 WIB
Yunho (foto: soompi.com)

Belum lama ini netizen Korea menyebut salah satu idol kpop sebagai role model bagi idol kpop lainnya. Idol kpop tersebut tidak lain adalah Yunho ‘TVXQ’. Netizen Korea menyebut Yunho sebagai role model sekaligus sunbae yang baik karena kepeduliannya terhadap pendidikan. Berikut informasi tentang Yunho yang menjadi role model bagi idol kpop lainnya:

(Baca juga: 3 Seleb Korea Cewek Ini Mengungkapkan Usia Ideal Mereka Untuk Menikah!)

Tidak berinvestasi pada real estate

Yunho yang tampil di variety show ‘Dunia: Into the New World’ saat itu bertemu dengan Kwon Hyun Bin. Hyun Bin sebagai hobbae atau junior bertanya kepada Yunho selaku sunbae. Hyun Bin menanyakan mengapa ia tidak berinvestasi pada real estate atau properti lainnya. Hyun Bin kemudian mengatakan “Anda pasti telah menghasilkan banyak uang sebagai idola yang sukses. Seleb lain memilih untuk membeli properti. Mengapa anda tidak?” Jawaban Yunho sangat sederhana bahwa investasi properti sangat menyenangkan. Ia juga menginginkannya, namun ia ingin berinvestasi pada yang lain.

Investasi yang lain

Yunho

Sebagai jawaban lebih lanjut dari pertanyaan Hyun Bin, Yunho kemudian mengatakan “Jika saya punya kesempatan, saya ingin membangun sekolah. Saya ingin memiliki apa yang saya tahu, sekolah musik dan seni untuk memperkuat budaya Korea.” Fyi, girls kepedulian Yunho pada bidang pendidikan memang enggak perlu diragukan lagi. Yunho memfasilitasi pusat pendidikan di Ghana dan ia bahkan menyumbangkan dana untuk almamater sekolahnya, Kwangil High School di Gwangju.

Role model

Jawaban yang diberikan Yunho memberikan insiprasi bagi Hyun Bin. Hyun Bin sendiri bahkan mengatakan bahwa kini ia tahu mengapa Yunho terus sukses. Hal tersebut disebabkan karena sifatnya yang rendah hati. Sukses terus, oppa!

(Baca juga: 4 Seleb Korea Ini Ternyata Enggak Bisa Pakai Media Sosial Lho!)