Publik Korea Ingin 'Dispatch' Ditutup Karena YG Entertainment. Kenapa?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 12 Juli 2018 | 12:50 WIB
foto: allkpop.com ()

Berita kembali datang dari publik dan industri entertainment musik Korea. Publik Korea kini menginginkan salah satu media di negaranya, dispatch ditutup. Berikut informasi tentang keinginan publik Korea untuk menutup dispatch:

(Baca juga: 5 Idol Kpop Cewek yang Cocok Jika Solo Karir. Setuju?)

Tanda tangan petisi

Petisi untuk menutup dispatch telah ditanda tangani oleh warga Korea. Petisi yang ditujukan langsung untuk Blue House Government ini menyatakan bahwa “Selebriti juga manusia. Ada beberapa aspek kehidupan yang bersifat pribadi. Privasi mereka adalah hak untuk dilindungi karena mereka wara Korea Selatan.”

Total petisi

foto: allkpop.com

Hingga kini, petisi tersebut sudah ditanda tangani oleh 170.000 warga Korea Selatan. Mereka merasa dispatch selalu mengusik kehidupan pribadi selebriti, termasuk kehidupan percintaan. Diketahui, dispatch memang salah satu media Korea Selatan yang paling update tentang kehidupan selebriti. Bahkan, di setiap tahun dispatch selalu berhasil mengungkap selebriti mana saja yang berkencan dan terlibat skandal.

Kaitannya dengan artis YG

foto: allkpop.com

Keinginan publik Korea untuk menutup dispatch tentu menimbulkan pro dan kontra. Di sisi kontra, banyak yang mengatakan kalau dispatch terlalu banyak mengusik artis YG Entertainment sehingga para petinggi hiburan Korea Selatan merasa media ini harus ditutup. Faktanya, baru-baru ini dispatch memang mengangkat isu tentang perlakuan istimewa G-Dragon saat wajib militer, Mino ‘WINNER’ yang melakukan follow pada akun berbau pedofil, dan idetitas dari suami Cho Ji Woo yang mulai diungkap. Hingga kini, belum ada kepastian apakah memang dispatch memiliki keterkaitan dengan YG Entertainment, yang jelas sebagai pembaca yang baik kita harus netral ya, girls. Semoga keputusan yang dibuat juga tidak merugikan banyak pihak.

(Baca juga: 7 Idol Kpop Ini Sukses Membangun Agensi Sendiri dan Mandiri! Keren!)