Ingin Warna Rambut Ash? Pastikan Kita Tahu 5 Hal Penting Ini Dulu!

By Marcella Oktania, Jumat, 13 Juli 2018 | 21:00 WIB
Sana (foto : koreaboo)

Rambut ash belakangan ini memang lagi jadi tren! Wajar saja, warna yang terlihat smoky dan silver memang membuat kita menjadi lebih elegan. Namun, sebelum kita mengikuti tren ini sebaiknya kita perlu tahu apa 5 hal penting ini agar mendapat hasil yang maksimal. Yuk perhatikan bersama!

(Baca juga: Intip 7 Gaya Rambut Unik dan Mewah di Haute Couture Fashion Week)

1. Enggak semua orang bisa mewarnai rambut ash

dull ash hair

Percaya, deh, warna rambut ash enggak cocok buat semua orang bagaimanapun shade-nya. Ini karena hanya cewek dengan kulit bersih yang cocok! Warna kemerahan atau noda di wajah bakalan bikin warna rambut dan keseluruhan penampilan kita terlihat lusuh dan kusam. Tapi, kalau kita bisa menutupi bekas jerawat atau warna kemerahan pada wajah, warna rambut ash enggak jadi masalah kok!

2. Styling rambut

ash hair

Memiliki rambut ash tandanya kita harus siap untuk selalu men-styling rambut kita! Ini karena kalau enggak di-styling, kita malah terlihat kusam, lho.

3. Makeup adalah keharusan

ash brown hair

Tanpa makeup, kulit kita bakalan terlihat kusam! Pastikan untuk memberikan warna yang terang pada makeup kita. Coba gunakan warna lipstik oranye dan pink dengan hasil yang matte biar terlihat stunning!

4. Perhatikan warna outfits

ash grey hair

Sebenarnya, warna outfits apapun terlihat bagus kok dengan warna rambut ash. Tapi, kalau kita pengin benar-benar terlihat chic, coba gunakan outfits dengan warna monokrom atau warna yang sama dari atas hingga bawah. Warna abu-abu juga bagus, lho buat kita!

5. Warnai ke salon

mewarnai rambut

Berbeda dengan warna rambut yang lain, warna ash butuh tone yang tepat. Tone yang salah sedikit bakalan bikin warna kulit, wajah, rambut, dan keseluruhan penampilan kita jadi enggak lagi kece!

(Baca juga: Ternyata, Ini 5 Alasan Warna Rambut Enggak Sesuai Keinginan Kita)