4 Thread di Twitter yang Paling Bikin Baper dan Sedih. Sudah Baca?

By Indah Permata Sari, Jumat, 13 Juli 2018 | 15:45 WIB
The Legend of the Blue Sea (foto : twitter)

Kalau kamu masih aktif main Twitter, pasti sudah tahu ya kalau di Twitter kita bisa unggah tweet dengan sistem thread. Jadi kalau di Twitter kan Cuma terbatas ya 160 karakter, nah dengan thread ini kita bisa mengunggah tweet dengan banyak namun nantinya hasilnya akan berkesinambungan.

Jadinya, pakai thread di Twitter itu intinya akan lebih memudahkan kita sebagai pembaca. Nah, di dunia Twitter ini ada banyak kisah atau cerita baik itu cerita pribadi atau cerita orang lain yang dia jadikan thread, bisa muncul dan kalau banyak yang membicarakannya akan jadi viral

Ada yang thread cerita seram, aneh, komedi, romantis, hingga cerita yang sedih. Nah, kali ini kita akan mengumpulkan 4 thread di Twitter yang paling bikin baper dan sedih. Sudah baca?

@rxcheese

Akun ini mengisahkan kisah dari seorang cewek yang sudah pacaran lama dengan cowok yang dia sukai sejak SMA. Dia dan cowoknya ini enggak pernah melakukan hal yang diluar batas pacaran, bahkan selama 3 tahun pacaran mereka baru ciuman.

Namun setelah kuliah, rupanya cewek yang sangat percaya dengan pacarnya ini enggak menyangka cowoknya menghamili seorang cewek. Dan yang bikin sedih adalah karena keluarga mereka berdua sudah dekat, ayah cewek lah yang bilang ke cowoknya kalau ayahnya itu bisa jadi wali cowoknya jika memang ayah cowoknya enggak bersedia. Akhirnya cowoknya dan cewek yang dihamili itu pun menikah tepat di hari ulang tahun si cewek yang ditinggal menikah oleh pacarnya.

(Baca juga : 10 Momen Paling #RamediTwitter dan Sering Dibicarakan di 2017)

@riskadsnty

Kali ini, sedihnya adalah karena berkaitan dengan orang tua, terutama seorang ibu. Jadi, ada seorang nenek yang sudah tua, makan bareng dua ibu-ibu yang diyakini adalah anak dari si nenek itu.

Saat nenek lagi makan, karena memang makannya susah, jadi hasilnya berantakan. Lalu si ibu A marah ke nenek itu, dengan bilang “gimana sih makan berantakan gitu padahal udah dipisah2in, tau gitu lo ga usah gue ajak deh, bikin susah.”

Ibu A itu juga bahkan emndorong mangkok si nenek lalu banting sumpit nenek itu sambil bilang, “udah udah gak usah makan lagi lo, nyusahin.” Selanjutnya pun si nenek cuma bisa terdiam tanpa membalas ucapan dari si ibu A.

Dari thread ini kita bisa belajar kalau enggak pantas dan eggak baik jika kita memperlakukan orang tua terlebih jika itu orang tua kita sendiri dengan kasar dan enggak sopan. Mau siapapun dia, yang jelas dia sudah enggak kuat lagi, fisiknya sudah lemah dan sudah sepantasnya kita yang masih kuat dan sehat ini membantunya.