Punya Lengan Kecil & Kurus? Ikuti 5 Tips Ini Biar Lengan Lebih Berisi!

By Marcella Oktania, Senin, 16 Juli 2018 | 20:00 WIB
Spaghetti straps top (fashiontag.com)

Punya lengan kecil dan ramping memang bagus buat penampilan. Tapi, enggak semua tangan kecil itu enak dilihat, kalau terlalu kurus bisa jadi kita malah terlihat seperti orang sakit, lho!

Nah, biar tetap kece coba yuk samarkan lengan kecil kita dengan fashion item ini! 

(Baca juga: 6 Tips Membuat Lengan Terlihat Kecil Saat Memakai Fashion Item Sleeveless)

1. Streamlined sleeves

streamlined sleeve blazer

Kalau kita berpikir lengan baju yang besar dan bergelembung cocok buat lengan kecil kurus kita, kita salah besar! Lebih baik, gunakan streamlined sleeves yang pas di lengan malah membuat ilusi lengan yang lebih berisi, lho!

2. Sleeves detail

Flower sleeves

Detail atau motif apapun yang ada pada lengan baju kita bisa membuat lengan terlihat lebih berisi, mulai dari pattern, pita, kancing, resleting, ataupun embroidery.

3. Hindari gelang yang besar

gelang kecil

Gelang yang terlalu besar malah bikin lengan kita semakin terlihat kecil, lho. Ada baiknya kita menggunakan gelang yang kecil atau berukurang sedang untuk menyeimbangkannya dengan lengan kita.

4. Jauhi straps yang kecil

Spaghetti straps top

Coba jauhi straps baju atau dress yang terlalu tipis dan kecil, seperti halter atau spaghetti straps. Bukannya terlihat berisi, lengan kita malah terlihat kecil kurus menyedihkan.

5. Perhatikan lubang ketiak

Lubang ketiak besar

Saat memilih atasan atau dress apapun, pastikan lubang ketiak enggak terlalu besar. Jadi saat kita mengangkat tangan, enggak bakal memperlihatkan tubuh dan ketiak kita. Karena kalau lubang ketiak terlalu besar, kita malah akan terlihat semakin kecil!

(Baca juga: 5 Jenis Lengan Baju yang Harus Kita Miliki Biar Lengan Terlihat Kecil)