14 Makna di Balik Video Klip ‘God is a woman’ Milik Ariana Grande!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 16 Juli 2018 | 10:50 WIB
Ariana Grande (foto : cewekbanget)

Tepat pada 13 Juli 2018 lalu, Ariana merilis video klip untuk single terbarunya yang berjudul God is a woman. Video klip miliknya yang aesthetic ternyata menyimpan sejumlah makna tersembunyi. Berikut makna dibalik video klip ‘God is a woman’ milik Ariana Grande:

(Baca juga: Transformasi Ariana Grande dari Kecil Hingga Sekarang. Keren Banget!)

Center of the universe

foto: popsugar.com

Pada permulaan lagu, Ariana menyanyikan “You, you love it how I move you. You love it how I touch you.” Makna tersirat dari lirik ini ialah “you” yang disukai oleh perempuan akan berbalik menjadi menyukai perempuan itu dan menjadikan perempuan sebagai pusat dunia.

Kolam berwarna

foto: popsugar.com

Jika kita perhatikan lebih detil lagi, bulatan di tengah kolam perempuan itu terlihat seperti vagina. Vagina itu sendiri menunjukan alat reproduksi perempuan dan warna yang digunakan Ariana seolah ingin menunjukan bahwa perempuan itu cantik dan penuh warna.

Haters gonna hate

foto: popsugar.com

Kata-kata seperti bitch, fake, slut dilontarkan oleh beberapa laki-laki kepada Ariana. Namun, Ariana tetap duduk dengan tenang dan semakin besar. Hal ini seolah menunjukan bahwa Ariana tidak peduli dengan perkataan haters-nya dan justru membuat ia dan karirnya semakin besar.

Cerberus

foto: popsugar.com

Pecinta Harry Potter pasti enggak asing lagi dengan Cerberus, anjing penjaga berkepala tiga. Melalui Cerberus ini Ariana ingin menunjukan bahwa ia memiliki penjaga atau pelindung yang membuatnya tidak akan mudah goyah meskipun ditusuk dari belakang sekalipun.

Perempuan yang berbeda

foto: popsugar.com

Adegan ketika Ariana menunjukan pakaian yang berbeda dengan perempuan lainnya seolah menunjukan bahwa perkataan orang hanya akan membuat kita sama seperti mereka. Menjadi berbeda bukan hal yang buruk karena kita bisa terlihat lebih bersinar.

Duduk di atas bumi

foto: popsugar.com

Pose saat Ariana duduk di atas bumi menceritakan bahwa Ariana dan perempuan lainnya bisa menguasai dunia dengan bakat dan kemampuannya. Seperti Ariana yang menguasai dunia dengan karir musiknya.

Gunung Ariana

foto: popsugar.com

Gunung dengan tubuh Ariana ini memiliki makna bahwa karir yang dimiliki Ariana saat ini harus ditempuhnya dari bawah hingga ia berhasil ke atas. Setiap perempuan pasti bisa “mendaki gunung” dan memiliki karir cemerlang seperti Ariana.

(Baca juga: Ariana Grande Sempat Alami Anxiety Setelah Bom Manchester! Ini Infonya)

Perempuan hamil

foto: popsugar.com

Menunjukan Ariana yang seolah sedang hamil, Ariana ingin menyadarkan publik bahwa perempuan adalah sumber kehidupan bagi kehidupan berikutnya. Perempuan adalah makhluk mulai yang seharunya dihargai oleh siapapun.

Serigala perempuan

foto: popsugar.com

Dalam Mitologi Yunani, Romulus yang merupakan raja pertama Roma disusui oleh serigala betina. Apapun bentuknya jika ia adalah perempuan, maka ia bisa memberikan kehidupan bagi orang lain, semisal melalui air susu. Jadi, jangan lupa untuk tetap menghargai perempuan, ya.

Ariana dan palu

foto: popsugar.com

Palu biasanya identic dengan hukum dan pengadilan. Ariana yang memegang palu seolah ingin menunjukan pada publik bahwa ia memegang hukum dan menggunakannya untuk hal yang baik. Bahkan secara tersirat, Ariana juga ingin memberitahu bahwa perempuan yang baik ialah mereka yang taat hukum.

Cat eyes

foto: popsugar.com

Kucing merupakan hewan yang sangat mandiri. Dalam hal ini, kucing bisa menjadi binatang peliharaan atau menjadi hewan yang liar. Soal urusan bertahan hidup, kucing adalah hewan yang kuat. Melalui MV ini, Ariana ingin menegaskan bahwa perempuan seperti kucing yang kuat dan juga mandiri.

Meniti kawat yang tipis

foto: popsugar.com

Hidup adalah keseimbangan yang harus kita jaga seperti meniti kawat yang tipis. Hebatnya, perempuan biasanya hidup secara seimbang.

Lampu dan rumah yang megah

foto: popsugar.com

Di puncak karir Ariana saat ini, ia pantas mendapatkan lampu dan rumah yang megah bahkan sorotan publik sekalipun.

Semua perempuan sama

foto: popsugar.com

Lukisan ikonik milik Michelangelo untuk Sisine Chapel ini diubah oleh Ariana. Dalam lukisan ini, Ariana menunjukan bahwa semua perempuan sama. Lahir dari rahim seorang makhluk bernama perempuan.

(Baca juga: Ariana Grande Rilis Single Terbaru, 'God is a woman'. Intip Infonya!)