Kenali 7 Cara Menghadapi Anxiety dan Insecurity dalam Pacaran

By Indra Pramesti, Senin, 16 Juli 2018 | 15:15 WIB
rich man poor woman ()

Pacaran enggak selamanya indah seperti yang sering diatakan orang kebanyakan. Kadang, dalam pacaran kita juga sering merasa terpuruk dan tersakiti secara emosional. Salah satunya adalah kasus relationship anxiety.

Enggak bisa dipungkiri, kondisi ini juga kerap menyebabkan kita jadi stres. Nah, biar kita bisa menghadapi anxiety dan insecurity dalam pacaran, yuk coba lakukan 7 cara berikut!

(Baca juga: Bernyanyi Ternyata Mampu Mengobati Gejala Depresi dan Anxiety, Lho!)

Kenali penyebabnya

Wajar jika kita memiliki masalah dalam hubungan pacaran. Tapi kita juga perlu mnecari jalan keluarnya. Mulailah dengan mengenali penyebab masalah tersebut. Mungkin saja, kita dan pacar memiliki masalah karena merasa cemburu, ragu-ragu, dan sulit percaya sama pacar.

the package

Hindari cepat mengambil kesimpulan

Kita perlu bersikap dewasa untuk menyadari masalah tersebut. Bisa jadi, masalahnya muncul karena kita terlalu overthinking. Jadi usahakan untuk enggak segera menuduh dan cepat mengambil keputusan. Saat pacar, mengemukakan perasaannya, kita wajib bertindak sebagai pendengar yang baik.

Menyadari enggak ada hubungan yang sempurna

Biar bisa menghadapi rasa anxiety dan insecurity dalam pacaran, kita perlu sadar kalau enggak ada hubungan yang sempurna. Dengan begitu, kita jadi enggak terlalu khawatir dan gelisah lagi.

Setiap orang memiliki hubungan pacaran yang berbeda

Sering merasa iri dengan keadaan pacaran kita yang enggak seindah hubungan pacaran orang lain? Jangan khawatir, girls. Setiap orang enggak meiliki hubungan pacaran yang sama dengan yang lainnya. Kalau pun hubungan mereka terlihat baik-baik saja, belum tentu kenyataannya sama seperti yang kita bayangkan, kan?