Enggak Nyaman dengan Kumis Kita? Ikuti 5 Langkah Ampuh Menutupinya!

By Marcella Oktania, Selasa, 17 Juli 2018 | 20:00 WIB
kumis (enara.ru)

Pada dasarnya, manusia punya bulu-bulu halus di seluruh tubuhnya, lho! Jadi, jangan heran kalau kita sebagai cewek juga bisa punya kumis.

Meskipun begitu, banyak cewek yang merasa enggak nyaman dengan adanya kumis di wajah, Nah, biar tetap percaya diri, yuk ikuti 5 langkah makeup ini, untuk menutupi kumis kita!

(Baca juga: Pengin Mencabut Rambut Halus di Wajah? Wajib Tahu 6 Hal Penting Ini!)

1. Bersihkan dan eksfoliasi wajah

mencuci muka

Wajah yang bersih dan dieksfoliasi akan menciptakan wajah yang lebih lembut dan nantinya bisa menyamarkan kumis kita, lho! Pastikan untuk mengguankan pembersih wajah sesuai dengan kebutuhan kulit kita dan mengeksfoliasi wajah dengan lembut, ya.

2. Lembapkan dan gunakan primer

memakai pelembap

Aplikasikan pelembap pada wajah kita, untuk melembutkan permukaan kulit. Setelah itu, aplikasikan primer makeup pada seluruh wajah kita setelah penggunaan pelembap. Fungsinya adalah untuk agar makeup bakalan lebih halus dan menyatu di wajah!

3. Aplikasikan foundation

menggunakan foundation untuk menutupi kumis

Tuangkan sedikit liquid foundation pada tangan kita dan ambil sedikit pada foudantion brush kita. Pastikan foundation brush benar-benar tertutupi dengan liquid foundation, ya. Setelah itu, aplikasikan ke kumis kita dengan arah tumbuh kumis, jadi dari daerah hidung hingga ke mulut. Aplikasikan berkali-kali hingga tertutupi dengan baik. Setelah itu, aplikasikan foundation ke seluruh wajah kita untuk membuat warnanya menjadi sama.

4. Timpa dengan concealer

memakai concealer untuk menutup kumis

Gunakan brush yang tipis kecil dan aplikasikan concealer ke bagian yang perlu ditutupi lebih detail. Gunakan gerakan yang cepat dan baurkan dengan lembut agar benar-benar menyatu dengan kulit kita. 

5. Selesaikan dengan translucent powder

translucent powder

Untuk memastikan kumis kita tetap tertutupi dengan baik, taburkan sedikit translucent powder ke kumis kita. Tapi, pastikan kita menggunakannya benar-benar dengan jumlah yang sedikit. Kalau enggak, kumis kita malah terlihat lebih jelas, lho!

(Baca juga: 6 Fakta Tentang Mencabut Facial Hair Yang Perlu Kita Tahu)