4 Fakta Mencengangkan Pertemuan Doland Trump Dengan Ratu Elizabeth!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 17 Juli 2018 | 11:45 WIB
foto: cosmopolitan.com ()

Pada 14 Juli 2018 lalu, Presiden Amerika Donald Trump resmi berkunjung ke Kerajaan Inggris. Dalam kunjungan resmi kenegaraan ini, Donald dan Melania Trump ditemui langsung oleh Ratu Elizabeth di Istana Windsor. Sebelum bertemu Ratu Elizabeth, Donald Trump telah menemui Perdana Menteri Inggris, Theresa May untuk melakukan sejumlah perjanjian bilateral.

Pertemuan Ratu Elizabeth dan Donald Trump tentu menjadi perhatian tersendiri bagi publik. Soalnya, keduanya memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Trump dikenal sangat cuek untuk setiap kata yang ia lontarkan, berbeda dengan Ratu Elizabeth yang lebih lembut dan tertata oleh peraturan kerajaan. Berikut 4 fakta unik dibalik pertemuan Donald Trump dengan Ratu Elizabeth yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 8 Seleb Hollywood Ini Ternyata Kagum Sama Keluarga Kerajaan Inggris!)

Donald Trump yang terlambat?

Dilansir dari teenvogue.com, memang tidak ada jadwal pasti pukul berapa Donald Trump dan Ratu Elizabeth akan bertemu. Namun, Ratu Elizabeth sempat melihat jam tangannya selama dua kali dan terlihat gelisah menunggu Ratu Elizabeth. Klarifikasi kemudian diberikan oleh Victoria Arbiter selaku Royal Commentator. Ia mengatakan bahwa “Untul semua yang bertanya, Trump tidak membuat Ratu menunggu. Dia dijadwalkan datang pada jam 5 sore dan iring-iringan mobil menuju Quadrangle pada 4.59 pm.” Dengan kata lain, Trump tidak terlambat ya, girls. Saat Trump bertemu dengan Ratu Elizabeth mereka saling menyapa dan melempar senyum terbaik.

Berjalan di depan ratu

foto: cosmopolitan.com

foto: cosmopolitan.com

foto: cosmopolitan.com

Sebelum acara kenegaraan resmi dimulai, Ratu Elizabeth menyapa Donald dan Melania Trump di sebuah podium dengan bersalaman. Setelah itu, Ratu Elizabeth dan Donald Trump dijadwalkan memeriksa barisan dan Melania Trump tetap di podium. Sayangnya, Donald Trump melakukan kesalahan dengan berjalan di depan Ratu Elizabeth padahal dilansir dari businessinisder.com, sesuai aturan protokol kerajaan, Ratu harus berjalan di depan atau paling tidak sejajar dengan tamu. Menyadari kesalahan Trump, Ratu Elizabeth kemudian pindah ke samping kiri Donald Trump dan berjalan bersama.

Salah posisi

foto: cosmopolitan.com

foto: cosmopolitan.com

foto: cosmopolitan.com

Selesai memeriksa barisan, Donald Trump dan Ratu Elizabeth kembali ke podium. Pada awalnya, Ratu Elizabeth berada di tengah antara Melania dan Donald Trump. Sesaat kemudian, Ratu Elizabeth bertukar posisi dengan Donald Trump. Selain berjalan di depan Ratu Elizabeth, Donald Trump konon tidak membungkuk kepada Ratu Elizabeth.

(Baca juga: Kumpulan Foto Resmi Keluarga Kerajaan Inggris dari Tahun ke Tahun)

Berjalan lancar

foto: cosmopolitan.com

Meskipun terlihat banyak aturan kerajaan Inggris yang dilanggar oleh Donald Trump, namun pertemuannya dengan Ratu Elizabeth berjalan lancar. Dilansir dari cnn.com, Donald Trump sangat menjaga perkataannya selama bertemu dengan Ratu Elizabeth. Pertemuan ini dianggap lancar setelah sebelumnya kedatangan Trump di protes oleh rakyat Inggris. Bagi masyarakat Inggris, kedatangan Donald Trump hanya akan memalukan Ratu Elizabeth dengan perkataannya. Beruntung ketakutan masyarakat Inggris tidak terjadi ya, girls.

Bonus

Perkataan Donald Trump yang dianggap terlalu kasar kepada siapapun ternyata pernah Trump lontarkan untuk Kate Middleton. Baginya, foto Kate Middleton saat berjemur tentu akan menarik perhatian publik karena bisa menghasilkan banyak uang. Cuitan Trump ini seolah memojokan Kate yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah seorang anggota keluarga kerajaan dan seharusnya menjaga segala tindak tanduknya. Beruntung cuitan Trump tidak membesar dan pertemuannya dengan Ratu Elizabeth berjalan lancar.

(Baca juga: 13 Seleb Hollywood yang Berteman Baik dengan Anggota Kerajaan Inggris)