4 Konsep Paling Unik Grup Kpop yang Jarang Digunakan Grup Lainnya

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 17 Juli 2018 | 21:25 WIB
()

Kesamaan konsep grup kpop yang satu dengan lainnya bisa saja terjadi ya, girls. Namun hal tersebut enggak berlaku bagi 4 grup kpop ini karena mereka memiliki konsep yang unik dan bahkan enggak terlupakan. Berikut 4 konsep paling unik grup kpop yang jarang digunakan grup lainnya: 

(Baca juga: 8 Idol Kpop yang Paling Cocok Ketika Menggunakan Rambut Berwarna Biru)

Girl’s Generation - Genie

Menggunakan konsep militer dengan pakaian formal sebagai atasan membuat konsep Girl’s Generation untuk album Run Devil Run tahun 2010 ini sulit dilupakan. Belum lagi melodi pop dan tarian utama pada kaki membuat konsep untuk single ini sulit dilupakan.

Crayon Pop - Bar Bar Bar

Pada album ‘Pop!Pop!Pop!’, girl grup Crayon Pop menggunakan helm pada setiap penampilannya. Helm tersebut juga dibarengi dengan penggunaaan pakaian olahraga. Konsep menggunakan helm ini baru pertama kali dilakukan Crayon Pop pada tahun 2014.

(Baca juga: 3 Idol Kpop Dengan Nama 'Jaehyun' yang Paling Menawan)

Orange Caramel - Catallena

Berbeda dari yang lain, Orange Caramel yang merupakan sub-unit dari After School menggunakan konsep bahan Makanan pada single Catallena. Nana, Raina, dan Lizzy bertindak sebagai sushi di supermarket yang dilabeli harga. Ide cemerlang ini justru mendapatkan banyak kecaman dan kontroversi karena mengacu pada perdagangan manusia.

Momoland

Comeback Momoland dengan single ‘Baam’ ini menggunakan konsep yang cukup unik. Masing-masing dari member Momoland menggunakan hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea. Ada juga yang menggunakan pakaian seperti ratu Cleopatra. Bahkan untuk penampilan live atau saat dance mereka menggunakan sepatu yang dapat menyala saat gelap.

(Baca juga: 9 Debut Stage Grup Kpop yang Langsung Menarik Perhatian Penonton)