6 Grup Kpop Cowok Berbakat yang Disayangkan Bubar. Ada Idolamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 17 Juli 2018 | 20:00 WIB
foto: koreaboo.com ()

Setiap tahun selalu ada grup kpop yang debut, comeback, bahkan bubar ya, girls. Hal paling pahit sebagai fans kpop ialah ketika grup kpop favorit kita bubar. Dari sekian banyak grup kpop cowok yang ada beberapa grup kpop ini justru bubar. Berikut 6 grup kpop cowok berbakat yang disayangkan bubar:

(Baca juga: 3 Idol Kpop Dengan Nama 'Jaehyun' yang Paling Menawan)

JBJ

foto: koreaboo.com

Setelah Wanna One debut, beberapa kontestan ‘Produce 101 season 2’ yang lain juga debut dengan nama JBJ. Dinaungi oleh Fave Entertainment dalam pengawasan CJ E&M Entertainment, JBJ debut dengan 6 member. Noh Tae-hyun, Takada Kenta, Kim Sang-gyun, Kim Yong-guk, Kwon Hyun-bin, dan Kim Dong Han. JBJ yang debut pada 18 Oktober 2017 ini menggelar konser terakhir pada 22 April 2018 sebelum resmi bubar pada 30 April 2018 karena agensi masing-masing idol memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

2AM

foto: koreaboo.com

2AM yang merupakan grup kpop beranggotakan Jo Kwon, Jinwoon, Seulong, dan Changmin ini debut pada tahun 2008. Grup yang terkenal dengan lagu ballad sekaligus menenangkan hati ini terpaksa bubar di tahun 2014 karena aktivitas solo masing-masing grup yang tidak bisa ditinggalkan.

DMTN

foto: koreaboo.com

DMTN resmi debut pada M! Countdown tahun 2010. Sayangnya selama perjalanan karirnya, grup ini mengalami banyak cobaan. Mulai dari perubahan nama dan agensi hingga member yang memutuskan untuk keluar dari DMTN. Kondisi ini semakin diperparah dengan skandal mariyuana Daniel. Kini, DMTN belum resmi bubar namun masing-masing membernya memilih untuk melakukan solo karir saja.

(Baca juga: 5 Idol Kpop Ini Pernah Kasih Pesan Menyentuh Buat Fans. Terharu!)

C-Clown

foto: koreaboo.com

Beranggotakan enam orang saat debut di bawah naungan Yedang Entertainment, grup ini muncul dengan mini album Not Alone tahun 2012 dalam acara M! Countdown. Pada April 2015, Roma mengubah nama instagarmnya dan sama sekali tidak melibatkan C-Clown. Grup ini kemudian bubar pada 4 Oktober 2015.

SPEED

foto: koreaboo.com

Dibentuk oleh MBK Entertainment dan debut pada tahun 2012, SPEED terpaksa bubar pada tahun 2016 atau empat tahun kemudian. Sepanjang perjalanan karirnya, SPEED kehilangan anggota dan kedatangan anggota baru yang justru menjadi kehancuran grup ini.

History

foto: koreaboo.com

History adalah grup kpop cowok pertama dari LOEN Entertainment. Debut di tahun 2013, History mendapat sambutan luar biasa dari fans. Bahkan ‘History’ sendiri pernah mendapatkan penghargaan Best New Artist di MelOn Music Awards tahun 2013. Grup ini pada akhirnya bubar pada Mei 2017 setelah member grup menjalani wajib militer.

(Baca juga: 8 Idol Kpop yang Paling Cocok Ketika Menggunakan Rambut Berwarna Biru)