Yang Perlu Kita Tahu Soal World Emoji Day 2018. Mana Emoji Favoritmu?

By Indra Pramesti, Selasa, 17 Juli 2018 | 18:45 WIB
()

Tujuh belas Juli diperingati sebagai Hari Emoji Sedunia alias World Emoji Day. Sebenarnya seperti apa sih awal mula dirayakannya World Emoji Day? Yuk simak penjelasannya berikut!

(Baca juga: Arti Di Balik Macam-Macam Emoji 'Heart' Di Chat! Jangan Sampai Salah Pakai!)

Sejak tahun 2014

World Emoji Day merupakan hari di mana kita meranyakan emoji secara global. Perayaan ini ternyata telah dilakukan sejak tahun 2014, yakni sejak diperkenalkan oleh Jeremy Burge, founder dari Emojipedia di London.

Emojipedia sendiri merupakan sebuah website yang didedikasikan untuk mengetahui seluk beluk emoji, meneliti perubahannya dari masa ke masa, serta memberi informasi tentang definisinya. Wow!

Lalu kenapa World Emoji Day perlu dirayakan?

Di hari ini, kita diajak untuk merayakan kebahagiaan dengan menggunakan emoji yang selalu memberi warna pada setiap pesan digital yang kita kirim setiap harinya.

Selain itu, juga karena kita cukup dibantu dengan adanya emoji. Terkadang kita sering kehilangan kata-kata saat chattingan, atau enggak menemukan kata-kata yang bisa mewakili ekspresi kita. Emoji dengan mudah bisa membantu kita untuk menyampaikan maksud yang ingin kita kemukakan dalam pesan digital.

Nah, apakah kamu juga suka menambahkan emoji dalam pesan yang kamu kirim? Mana emoji favorit kamu? (DailyStarUK)

(Baca juga: Instagram Rilis Emoji Terbaru, Kita Bisa Tahu Seberapa Suka Teman Kita dengan Sesuatu!)