Jangan Pernah Lagi Lakukan 3 Langkah Makeup yang Mengerikan Ini!

By Marcella Oktania, Kamis, 19 Juli 2018 | 19:00 WIB
makeup (baomoi.com)

Makeup memang bisa bikin penampilan kita lebih flawless dan stunning. Namun, kita juga harus pintar mengaplikasikannya agar wajah kita enggak terlihat aneh dan berlebihan. 

Nah, berikut 3 hal yang harus kita hindari agar penampilan kita  semakin kece dengan makeup. 

(Baca juga: Coba 5 Tips Makeup Ini Agar Wajah Jadi Terlihat Flawless di Kamera)

1. Memakai foundation terlalu banyak

foundation

Memang terkadang foundation bisa menutupi segala kekurangan di wajah kita. Namun, terlalu banyak akhirnya membuat kita terlihat super berlebihan! Ingat, girls, foundation cuma digunakan untuk meratakan warna kulit, bukan menutupi noda di wajah.

Makanya, gunakan foundation secukupnya. Kalau memang masih kurang menutupi, kita bisa menutupinya dengan concealer, kok!

2. Contouring terlalu tebal

contouring tebal

Contouring memang dibutuhkan untuk meniruskan wajah kita. Masalahnya, kalau dipakai terlalu banyak, kita malah terlihat aneh dan enggak alami.

Ada baiknya kalau kita bisa menggunakan blush on dengan warna merah gelap sebagai contour dan blush on, supaya jauh lebih alami!

3. Asal-asalan memakai lipstik matte

bibir kering lipstik matte

Lipstik matte bakalan selalu membuat penampilan kita terlihat chic dan kekinian. Tapi, pada dasarnya kita enggak ngerti cara memakainya, nih! Kebanyakan kita langsung memakainya tanpa memberikan apapun. Padahal, kita harus mengeksfoliasi dan memberikan lip balm sebelum memakai lipstik matte! Memakai lip gloss juga jadi cara yang kece biar lipstik matte enggak membuat bibir kita kering banget.

(Baca juga: Ini Perbedaan Brush & Sponge Makeup yang Harus Kita Ketahui!)