Ini 3 Tanda Rambut Panjang Kita Sudah Harus Segera Dipotong!

By Marcella Oktania, Kamis, 19 Juli 2018 | 17:50 WIB
()

Rambut panjang memang masih menjadi favorit banyak cewek. Maklum, model rambut ini dapat membuat penampilan kita semakin kece dan feminin. 

Nah, kalau kita sudah memutuskan untuk memanjangkan rambut kita, sebaiknya kita juga harus tahu cara perawatannya. Enggak cuma dengan produk perawatan, kita juga harus tahu kapan sih sebaiknya rambut kita ini dipotong? Enggak mau kan punya rambut panjang tapi enggak enak dilihat. 

Yuk simak 3 tanda rambut panjang kita harus segera dipotong! 

(Baca juga: Salah Potong Rambut? Lakukan 5 Cara Ini Supaya Tetap Percaya Diri!)

1. Bagian ujung rambut terasa kasar

rambut bercabang

Kalau kita menelusuri ujung rambut dan bagian ujungnya terasa sangat kasar, itu tandanya rambut kita bermasalah dengan rambut bercabang! Biar percabangan tersebut enggak semakin naik dan merusak seluruh rambut kita, enggak ada salahnya di trimming, lho. Enggak perlu banyak, sedikit aja sudah cukup!

2. Rambut seperti keluar-keluar

rambut megar berantakan

Walaupun lurus, rambut kita terlihat keluar-keluar? Itu berarti rambut kita sudah enggak sehat! Sebanyak apapun nutrisi yang kita berikan, rambut tersebut enggak bakalan kembali lurus dan gampang diatur seperti semula. Kalau sudah begitu, ada baiknya kita memotong rambut kita, nih.

3. Sudah melewati bokong kita

rambut sangat panjang

Pengin punya rambut seperti Rapunzel? Enggak masalah, sih. Tapi, kalau panjang rambut kita sudah melewati bokong walaupun dalam keadaan yang sangat sehat, bisa jadi itu memengaruhi penampilan kita. Kita bakalan terlihat lebih tua dari umur asli kita! Yakin masih mau bertahan dengan rambut super panjang?

(Baca juga: Ini 7 Fashion Item yang Cocok Buat Rambut Panjang Kita)