5 Film Indonesia Tentang Perjuangan Inspiratif Melawan Kanker

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 19 Juli 2018 | 13:20 WIB
Film yang inspiratif! ()

Banyak cara untuk menyampaikan sebuah hal positif sekaligus inspiratif ya. Salah satunya dilakukan melalui film.

Film sendiri dapat menjadi media untuk membuat seseorang lebih semangat bahkan lebih sadar akan sebuah hal, termasuk kesadaran tentang penyakit kanker.

Dilansir dari depkes.go.id, sebanyak 9 juta orang di tahun 2017 meninggal akibat kanker. Angka ini akan dipredeksi terus meningkat hingga angka 13 juta di tahun 2030.

Untuk meningkatkan kesadaran kita tentang penyakit ini, yuk tonton 5 film Indonesia inspiratif tentang perjuangan seseorang melawan kanker.

(Baca juga: 5 Film Indonesia Tema Bullying Ini Wajib Banget Kita Tonton!)

Ayah Menyayangi Tanpa Akhir 

Film yang rilis tahun 2015 ini merupakan sebuah film adaptasi dari novel denga judul yang sama. Diperankan oleh Fedi Nuril sebagai Arjuna dan Naufal Azhar sebagai Mada yang merupakan anak dari Fedi Nuril.

Bercerita perjuangan Arjuna untuk membesarkan Mada anak semata wayangnya yang menderita penyakit kanker otak. Kisah perjuangan Mada dalam melawan penyakitnya dan perjuangan Arjuna yang merupakan orang tua tunggal wajib kita saksikan dalam film ini.

Air Mata Surga 

Diperankan oleh Morgan Oey, Dewi Sandra, dan Richard Kevin, film ini bercerita tentang kehidupan Fisha atau Sandara Dewi dan Hamzah atau Richard Kevin.

Dalam film ini, Fisha yang sempat keguguran membuatnya menderita kanker rahim dan membuatnya tidak memiliki keturunan. Perjuangan Fisha yang inspiratif dan pengetahuan mengenai kanker rahim membuat kita wajib menyaksikan film ini.

Pinky Promise 

Kesadaran kita tentang kanker payudara dan berbagai informasi terkait sangat bisa kita dapatkan dari film yang rilis tahun 2016 ini.

Dalam film ini, kepedulian terhadap penderita kanker juga semakin bertambah karena dalam alurnya, Pinky Promise menyediakan sebuah rumah singgah bagi penderita kanker. Film ini merupakan film yang diperankan oleh Agni Pratistha, Dea Ananda, dan Alexandra Gottardo.

(Baca juga: 7 Film Indonesia yang Diangkat dari Cerita Wattpad. Sudah Nonton?)

The Fabolous Udin

Persahabatan dan perjuangan Suri dalam melawan penyakit kanker otak dalam film ini membuat kita yakin bahwa selalu ada jalan keluar dalam sebuah film. Diperankan oleh Ajil Ditto, Bella Graceva, Difa Ryansyah, Zulfa Maharani, dan sederet seleb muda lainnya membuat film ini wajib kita tonton.

(Baca juga: 7 Quotes Perpisahan dari Film Indonesia yang Bikin Baper)

I Am Hope 

Tatjana Saphira yang berperan sebagai Mia dalam film ini menunjukan pada kita bahwa dalam setiap hidup selalu ada harapan dan mimpi. Meskipun Mia menderita kanker otak, namun perjuangannya untuk sembuh dan mengejar mimpinya dapat menjadi inspirasi untuk kita.

Dengan menonton film tentang perjuangan seseorang melawan kanker, diharapkan kita lebih sadar tentang penyakit ini. Memeriksakan sejak dini jika terdapat gejala aneh dan tidak biasa pada tubuh. Terpenting, semua penyakit dapat disembuhkan. Jadi, semangat girls!