5 Film Horor Legendaris yang Diharapkan Di-Remake. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 19 Juli 2018 | 13:45 WIB
(foto: twitter.com)

Film Horor memang selalu memiliki tempat di hati masyarakat ya, girls. Setiap film horor yang rilis pasti akan menjadi hits dan ramai di kalangan masyarakat meskipun film horor tersebut merupakan film remake.

Sepanjang sejarah perfilman Indonesia, enggak sedikit film horor yang legendaris. Berikut 5 film horor legendaris yang diharapkan di-remake.

(Baca juga: Kumpulan Foto dari Film Horor Terbaru, Kuntilanak)

Bernafas dalam Kubur

Film yang rilis tahun 1970 ini merupakan film karya Turino Djunaedy. Dibintangi oleh Suzzanna dan Rachmat Kartolo, Dalam film yang cukup mistis tersebut, Suzzanna berperan sebagai Yanti.

Hampir 40 tahun berlalu, film Bernafas dalam Kubur dibuat ulang oleh Soraya Films dengan judul Bernafas dalam Kubur. Sosok Suzzanna kabarnya diperankan oleh Luna Maya.

Kita tunggu film ini, ya!

Sundel Bolong

Masih diperankan oleh Suzzanna, film Sundel Bolong merupakan salah satu film horor legendaris sepanjang masa. Disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, Suzzanna bermain dengan Barry Prima.

Film Sundel Bolong ini tayang sekitar pada 1981 dan sempat di remake pada tahun 2007 dengan tema Legenda Sundel Bolong. Sayangnya, film ini tidak begitu menarik perhatian masyarakat.

Keramat

Meskipun film ini baru tayang pada 2009 lalu, namun Keramat sendiri menjadi salah satu film horor yang paling mengerikan sepanjang masa. Bercerita tentang sekelompok anak yang datang ke sebuah daerah untuk melakukan syuting namun justru membawa petaka. Film “tanpa skenario” seperti ini kita harapkan ada remake nya ya, girls. Soalnya, ketakutan bukan berasal dari hantu yang ada namun dari jalan cerita yang brilian.

(Baca juga: 10 Film Horor Korea Paling Mengerikan yang Dijamin Bikin Kita Enggak Bisa Tidur!)

Leak

Film tentang makhluk mitologi Indonesia kini sepertinya jarang diangkat menjadi film ya, girls. Bukan enggak mungkin film Leak yang sempat tayang pada tahun 1981 ini akan kembali laku di pasaran. Film ini bercerita tentang perjalanan hidup Cathy yang datang ke bali untuk belajar ilmu ghaib. Setelah hampir 37 tahun berlalu, film dengan tema serupa juga bisa di-remake dan menghiasi layar kaca Indonesia.

Malam Satu Suro

Kita tentu mengenal sosok Suketi yang diperankan Suzanna dalam film ini. Rilis tahun 1988, Malam Satu Suro bercerita tentang kisah keluarga dan ilmu hitam yang menyedihkan. Bisa dibilang, film ini adalah gabungan dari genre drama dan horor. Disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, film horor sekaligus drama tentang kekeluargaan sangat bisa diangkat menjadi tema untuk remake film horor modern.

(Baca juga: 5 Film Horor Ini Dilarang Tayang Karena Terlalu Mengerikan)