Foundation atau Concealer Dulu? Cari Tahu Jawabannya Sekarang!

By Marcella Oktania, Jumat, 20 Juli 2018 | 15:00 WIB
foundation (adorebeauty.com.au)

Saat memakai makeup, biasanya kita mulai dengan menggunakan foundation atau concealer dulu, ya?

Sebenarnya, enggak ada yang salah dari cara kita memakai foundation atau concealer terlebih dahulu. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita.

Oleh karena itu, yuk lihat perbedaan memakai foundation atau concealer terlebih dahulu! 

(Baca juga: Ini 3 Cara Simpel Untuk Membuat Foundation Matte Menjadi Dewy!)

Foundation

memakai foundation

Menggunakan foundation terlebih dahulu akan menentukan apakah kita akan menggunakan concealer lagi atau enggak dan akan seberapa banyak concealer yang kita pakai. Ini karena foundation biasanya akan merata warna kulit dan bisa menutupi kemerahan, sehingga terkadang kita enggak perlu atau hanya memakai sedikit concealer.

Kalau foundation yang kita pakai hasilnya sheer dan kita butuh sedikit menutupi kekurangan di wajah, kita bisa menambahkan concealer. Tapi, kalau foundation yang kita pakai sudah heavy dan bisa menutupi segala macam kekurangan di wajah, enggak perlu lagi memakai concealer, deh!

Concealer

memakai concealer

Kalau kita punya banyak banget hal yang perlu kita tutupi, misalnya bekas jerawat, noda hitam, atau bekas luka di wajah, enggak ada salahnya menggunakan concealer terlebih dahulu. Namun, pastikan jangan memakai concealer terlalu banyak, ya, karena hanya akan membuat makeup terlihat cakey saat sudah memakai foundation.

(Baca juga: Ini 6 Fungsi Lain Concealer Selain Menutupi Mata Panda & Jerawat)