Cari Tahu Perbedaan Loose, Pressed, Setting, dan Finishing Powder!

By Marcella Oktania, Minggu, 22 Juli 2018 | 20:30 WIB
memakai bedak (stylepresso.com)

Selama ini kalau kita memakai makeup, terutama memakai bedak, pernah tahu apa perbedaannya? Dengan mengetahui perbedaan berbagai macam bedak, kita bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit dan penampilan kita, lho!

Kalau penasaran apa perbedaannya, yuk simak bersama!

(Baca juga: 5 Cara Membuat Makeup Matte Tanpa Menggunakan Bedak)

Loose powder

makeup natural

Loose powder biasanya diproduksi dalam bentuk jar dan punya konsistensi seperti bubuk kecil dan halus. Loose powder juga punya coverage yang rendah dan gampang berantakan.

Pressed powder

Cara Delevigne makeup

Seperti namanya, pressed powder bentuknya padat, karena punya kandungan silikon atau lilin. Karena konsistensi pressed powder sangat padat, mengaplikasikannya terlalu banyak malah akan membuat makeup kita cakey. Cukup gunakan sedikit sehingga makeup lebih terlihat natural!

Setting powder

makeup matte

Setting powder biasanya digunakan setelah foundation untuk menghilangkan kilap di wajah dan membuat makeup tahan lama. Setting powder ada yang berwarna, sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit kita ataupun translucent.

Finishing powder

selfie

Finishing powder digunakan setelah menggunakan setting powder. Fungsinya adalah untuk menyamarkan garis halus di wajah, sehingga benar-benar terlihat flawless dan mulus. Finishing powder cocok banget buat kita yang pengin tampil perfect saat difoto, karena untuk penggunaan sehari-hari, wajah kita akan terlihat putih enggak natural!

(Baca juga: 9 Kesalahan Mengaplikasikan Bedak yang Selama Ini Kita Lakukan!)