12 Fakta Mencengangkan Masing-masing Grup Kpop. Bikin Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:05 WIB
(foto: koreaboo.com)

Industri musik kpop berserta seleb di dalamnya memang akan selalu menjadi pembahasan yang menarik ya, girls. Salah satu hal yang menarik untuk dibahas ialah fakta tentang masing-masing grup kpop di industri musik kpop. Berikut 12 fakta mencengangkan tentang masing-masing grup kpop yang wajib kita ketahui:

(Baca juga:  10 Interaksi Manis Idol Kpop dengan Fansite Masternim. Bikin Iri!)

Irene dan Yeri ‘Red Velvet’

Irene yang merupakan member tertua di Red Velvet tenyata memiliki perbedaan usia sekitar 8 tahun dari Yeri. Bahkan usia Irene juga lebih tua dibanding sunbae atau senior yang dari grup idol lain yang sudah debut lebih dahulu.

Somin ‘KARD’ dan Jeongyeon ‘TWICE’ bersaudara

Jeongyeon dan Somin ternyata adalah sepupu. Jeongyeon adalah keponakan ayah Somin dari istrinya. Pernikahan membuat Jeongyeon dan Somin bersaudara.

Jumlah member debut

Blackpink seharusnya debut dengan 9 member. Sayangnya, YG Entertainment akhirnya memutuskan bahwa Blackpink debut hanya dengan 4 member. Lima trainee yang tidak jadi debut salah satunya ialah Miyeon yang kini debut dengan (G)I-DLE dan pindah ke Cube Entertainment.

Taemin yang berpengalaman

Taemin yang lahir pada 18 Juli 1993 baru saja berusia 25 tahun. Namun, pengalaman kerja Taemin di industri musik kpop sudah mencapai 11 tahun. Taemin adalah satu idol kpop yang debut di usia remaja, yakni 15 tahun. Hanya beberapa idol kpop yang debut di usia 15 tahun. Ahn Sohee, Jungkook ‘BTS’, dan IU adalah beberapa di antaranya.

Grup kpop termuda

BOYSTORY dan HI CUTIE merupakan dua grup idol kpop termuda di industri musik kpop. HI CUTIE rata-rata usianya ialah 12,6 tahun sedangkan BOYSTORY debut dengan usia rata-rata 13 tahun.

(Baca juga: Menurut Media Korea, 6 Idol Kpop Cewek Ini Memiliki Mata Paling Indah)

Anggota Honey Popcorn

Honey Popcorn yang baru saja debut beberapa waktu lalu ini berisi Yua Mikami, Miko Matsuda, dan Moko Sakura merupakan mantan aktris film dewasa Jepang. Bahkan beberapa waktu lalu Honey Popcorn menggelar meeting yang hanya boleh dihadiri oleh fans di atas 19 tahun.

Park Joon Hyung idol kpop tertua

Park Joon Hyung yang merupakan leader dari g.o.d ternyata adalah idol kpop tertua yang masih aktif hingga kini. Park Joon Hyung lahir pada 20 Juli 1969.

Joo Haknyeon ‘The Boyz’

Joo Haknyeon yang memiliki image ‘anak petani’ ini ternyata berasal dari keluarga kaya raya di Jeju. Keluarga Joo Haknyeon sendiri ternyata memiliki ribuan babi di Pulau Jeju dan berbagai hewan ternak lainnya. Bahkan Joo Haknyeon dijuluki sebagai Jeju Paris Hilton.

G-Dragon dan Jihyo

G-Dragon dan Jihyo merupakan trainee yang paling lama di industri musik kpop. G-Dragon sendiri menghabiskan waktu selama 5 tahun sebagai trainee SM Entertainment. Ia kemudian pindah ke YG Entertainment dan menjalani trainee di sana selama 6 tahun. Tidak berbeda dengan G-Dragon, Jihyo yang merupakan member TWICE ternyata menjalani trainee selama 10 tahun di JYP Entertainment.

Maknae dengan masa pelatihan terlama

Nancy merupakan salah satu maknae line dari Momoland. Namun, siapa sangka kalau ternyata Nancy sudah menjalani pelatihan sebagai trainee selama 6 tahun.

Minzy dan bibinya

Bibi Minzy Gong Ok Jin ternyata merupakan salah satu penari tradisional Korea Selatan yang terkenal. Enggak heran kalau keluarga Minzy berasal dari kalangan seniman.

(Baca juga: 10 Idol Kpop yang Pernah Bertingkah Aneh. Unik Atau Ngeselin Nih?)