Talkshow Interaktif We The Youth ‘Connecting Indonesia’ Seru Banget!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 21 Juli 2018 | 17:32 WIB
We The Youth (foto : cewekbanget.id)

Yeay, We The Youth kembali menyelenggarakan talkshow bersama public figure lagi nih, girls. Temanya kali ini adalah tentang bagaimana sih infrastruktur di Indonesia. Nah, acara yang diadakan di Jakarta, pada 21 Juli 2018 yang berlokasi di Epicentrum XXI Studio 1 ini mengundang 3 tokoh yang pasti sudah kita kenal nih.

Dua Perwakilan Menteri Indonesia dan Satu Public Figure

We The Youth

Tamu yang datang untuk menghadiri talkshow kali ini keren-keren banget. Ada Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), dan Prilly Latuconsina (Artis).

Selama sekitar satu jam penuh, di talk show ini dibahas tuntas mengenai infrastruktur yang ada di Indonesia, bagaimana perkembangannya, dan apa yang sudah dicapai dari pembangunan insfrastruktur dalam beberapa tahun belakangan ini.

Mengajak Anak Muda Untuk Lebih Aktif dalam Pembangunan

Tenang girls, kita enggak disuruh untuk ikut memberikan tenaga kita buat membangun insfrastruktur Indonesia kok. Tapi kita diminta paling enggak menjaga saja apa yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Basuki Hadimuljono mengatakan kalau semua yang fasilitas yang dibangun di Indonesia, datangnya dari pajak yang setiap hari kita bayar. Jadi, semua fasilitas milik kita bersama. “Masa, kita yang bayar, kita juga yang ngerusakin. Habis itu memang diganti dengan yang baru, tapi masa terus seperti itu,” jelas Basuki.

Selain itu, Budi Karya juga mengatakan anak muda sekarang ini harus lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial. Media sosial memang baik untuk remaja, namun akan lebih baik lagi kalau digunakan dengan yang baik tanpa adanya hoax.

Prilly Mengungkapkan Keinginannya Untuk Jadi Menteri Pendidikan

Di kesempatan yang sama, artis idola remaja Indonesia ini juga menyampaikan keinginannya untuk bisa berkontribusi dalam pendidikan di Indonesia. Prilly mengatakan, “Pengin sih jadi menteri pendidikan. Jadi artis memang butuh perjuangan. Banyak yang nanya ke aku, ngapain sekolah lagi karena apapun pekerjaan kita kan ujung-ujungnya buat cari duit.

Tapi aku enggak berpikir seperti itu. Aku melihat pendidikan bukan jadi sumber keuangan, tapi merupakan harta yang enggak ada habis-habisnya karena adanya ilmu dari pendidikan. Selain itu juga ada networking, karena kita enggak tahu teman sekelas kita nantinya akan jadi apa. Intinya membangun relasi juga penting banget.”

Wah, seru banget nih girls, acaranya. Pantau terus media sosial We The Youth ya supaya enggak ketinggalan talkshow berikutnya yang pastinya inspiratif!