Pastikan Selalu Pakaikan Concealer di 5 Area Penting Wajah Kita Ini!

By Marcella Oktania, Senin, 23 Juli 2018 | 20:30 WIB
memakai concealer (thepinsta.com)

Selain foundation, sebaiknya kita juga menggunakan concealer saat makeup. Karena concealer juga memiliki banyak kegunaan, seperti menutupi kekurangan wajah, membuat wajah jadi lebih cerah, dan membuat wajah jadi lebih berdimensi.

Nah, berikut cara mengaplikasikan concealer di 5 area penting wajah kita!

(Baca juga: Ini 6 Fungsi Lain Concealer Selain Menutupi Mata Panda & Jerawat)

1. Bawah mata

memakai concealer di bawah mata

Kantung mata sangat hitam? Coba tutupi dengan concealer shade peach untuk menyamarkannya. Aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga terbalik ke bawah mata kita dan tepuk-tepuk untuk meratakannya. Kita juga bisa menggunakan satu shade lebih cerah dari warna kulit kita untuk menciptakan efek mencerahkan!

2. Kelopak mata

concealer untuk kelopak mata

Enggak perlu khawatir kalau kita enggak punya eye primer. Kita bisa memakai concealer sebagai pengganti eye primer, lho! Dengan concealer, kelopak mata kita enggak bakalan berminyak dan lebih tahan lama menahan makeup mata.

3. Jerawat atau bekasnya

memakai concealer untuk menutupi jerawat

Seperti yang kita ketahui, concealer juga bisa menutupi jerawat dan bekasnya. Pertama, gunakan color corrector concealer berwarna hijau untuk menyamarkan warna kemerahannya. Setelah itu, timpa dengan concealer yang sesuai dengan warna kulit kita dan ikuti dengan pemakaian foundation yang non-comedogenic biar jerawat enggak muncul lagi. 

4. Kulit yang kusam

memakai concealer

Biar wajah kita enggak terlihat kusam atau makeup enggak cakey karena menggunakan foundation super banyak. Coba gunakan color corrector berwarna lavender dan aplikasikan foundation dengan shade yang agak terang untuk mencerahkan wajah kita secara drastis!

5. Area manapun untuk membuatnya lebih cerah

memakai concealer

Pengin wajah terlihat lebih glowing secara keseluruhan? Kita bisa mengaplikasikan concealer dengan glow ke bagian tulang yang menonjol, seperti saat kita memakai highlighter. Setelah itu, timpa kembali dengan highlighter biar jauh lebih kece!

(Baca juga: Foundation atau Concealer Dulu? Cari Tahu Jawabannya Sekarang!)