4 Langkah Memakai Heat Protectant Biar Rambut Kita Tetap Sehat

By Marcella Oktania, Senin, 23 Juli 2018 | 21:00 WIB
mencatok rambut (livinggorgeous.com)

Sering mengunakan alat styling, seperti hair dryer atau catokan dapat membuat rambut kita menjadi bermasalah, seperti kering dan bercabang. Meskipun begitu, kita dapat mencegahnya dengan menggunakan heat protectant sebelum mulai menggunakan alat styling rambut. 

Sayangnya, masih banyak orang yang enggak tahu cara tepat memakai heat protectant, sehingga rambut kita masih aja bermasalah saat sering menggunakan alat styling.

Oleh karena itu, yuk cari tahu 4 langkah tepat memakai heat protectant untuk menjaga rambut kita!

(Baca juga: DIY Heat Protectant Agar Rambut Enggak Kering & Rusak Akibat Catokan)

1. Keramas

keramas

Sebelum mulai melakukan styling rambut yang baru, sebaiknya kita keramas terlebih dahulu. Hali ini agar residu dari segala macam produk styling hilang. Selain itu, rambut dapat terlihat rapi dan tidak berantakan. Pastikan untuk menggunakan sampo dan conditioner sesuai dengan kebutuhan rambut kita, ya. Setelah itu, keringkan rambut hingga enggak ada lagi air yang menetes.

2. Aplikasikan rambut yang lembap

memakai heat protectant

Saat rambut kita sudah setengah kering atau masih dalam keadaan lembap, itu tandanya kita harus menggunakan heat protectant. Heat protectant akan bekerja lebih bagus apabila diaplikasikan pada rambut yang lembap, lho! 

Kalau kita menggunakan heat protectant berbentuk spray, semprotkan 20cm dari rambut kita. Sementara untuk yang berbentuk krim, aplikasikan secara merata ke setiap batang rambut. Setelah itu, sisir rambut kita agar heat protectant merata di rambut kita secara sempurna.

3. Biarkan meresap

makeup

Sebelum kita menggunakan alat styling, pastikan heat protectant meresap terlebih dahulu ke rambut kita, ya. Ini penting agar rambut kita benar-benar terlindungi dari panasnya alat styling yang bisa membuat rambut kering, rusak, dan bermasalah.

Sambil menunggu, kita bisa makeup atau mencari baju terlebih dahulu, lho!