Pengin Pipi Lebih Bulat? Pastikan Melakukan 5 Langkah Makeup Ini!

By Marcella Oktania, Selasa, 24 Juli 2018 | 15:05 WIB
Irene Red Velvet (aprilmag.com)

Pipi yang bulat dan merah berseri biasanya membuat kita terlihat lebih manis. Enggak heran kalau belakangan ini makeup dengan blush on dan contour yang terlihat jelas jadi tren.

Kalau pengin tahu cara mendapatkannya, coba lakukan 5 langkah makeup ini!

(Baca juga: Tips & Tata Cara Menggunakan Blush On Yang Sesuai Pada Wajah)

1. Primer wajah

memakai foundation dengan beauty blender

Biasakan memulai setiap makeup dengan mengaplikasikan face primer agar makeup kita lebih merata, terlihat lembut dan menyatu, serta tahan lama!

2. Contour

mengkontur wajah

Setelah menggunakan primer dan foundation, kita bisa langsung mengkontur wajah kita, nih. Pastikan untuk memilih contour dengan warna yang enggak terlalu gelap, yaitu sekitar 2-3 shade di bawah warna kulit kita.

Cara termudah mengkontur pipi kita adalah dengan menyatukan dan memajukan bibir kita dan mengkontur sedikit di atas bagian pipi yang berongga.

3. Highlighter

memakai highlighter

Jangan hanya berhenti dengan kontur, kita bisa memberikan sedikit glow pada wajah dengan memberikan highlighter pada tulang pipi. 

4. Blush on

memakai blush on

Waktunya memberikan blush on! Caranya agar pipi kita terlihat lebih bulat dan tinggi adalah dengan memberikan warna pink pada pipi kita dan pastikan untuk dibaurkan dengan benar.

(Baca juga: Yuk Bikin DIY Blush On dari Bedak Bayi. Gampang Banget!)

5. Memastikan makeup tahan lama

menggunakan setting spray

Setelah puas dengan tampilan akhir, langkah terakhir adalah memastikan makeup kita enggak bakalan luntur dengan cara memakai translucent setting powder ke seluruh wajah kita! 

Kita juga bisa menggunakan setting spray agar makeup jauh lebih tahan lama.