10 Idol Kpop Paling Kaya di Korea Hingga Saat Ini. Bisa Menebak Siapa?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 23 Juli 2018 | 16:30 WIB
()

Industri musik kpop kini menjadi salah satu industri yang menjanjikan ya, girls. Disukai oleh setiap orang di seluruh dunia membuat idol kpop ini mudah mendapatkan banyak keuntungan khususnya berupa materi. Kerja keras dari idol kpop ini membuahkan hasil pada tingginya penjualan album, tiket, merchandise, bahkan brand deals yang mereka bintangi. Berikut 10 idol kpop paling kaya di Korea hingga saat ini:

(Baca juga: 4 Seleb Korea Ini Kena Kritik Akan Sikap Mereka Saat Press Conference!)

Taeyang – $ 10 Juta USD

Taeyang

Sukses berkarir dalam Bigbang dan solo karir membuat kekayaan Taeyang kini mencapai $ 10 Juta USD atau sekitar 1,5 triliun rupiah. Belum lagi kesuksesan single Look back at me’ dan ‘Eyes Nose Lips’ membuat seleb ini semakin terkenal.

Suzy - $ 10 Juta USD

Kekayaan dari The Nation’s first love ini konon sama dengan Taeyang. Enggak heran ya, girls Suzy memiliki kekayaan sebanyak ini karena setiap iklan yang ia bintangi, ia akan mendapatkan 10 Miliar Won untuk setiap brand.

YoonA - $ 11 Juta USD

Mendapat banyak tawaran iklan dan bermain film baik di Korea dan Cina membuat YoonA menjadi salah satu idol kpop terkaya di Korea.

BoA - $ 14 Juta USD

Memulai debutnya di usia remaja membuat BoA sudah mengumpulkan banyak materi dari kerja kerasnya. Jika dihitung, BoA sudah berkarir di industri musik kpop selama 17 tahun.

IU - $ 15 Juta USD

Sama seperti BoA, IU memulai karirnya di usia 15 tahun. Cewek yang mendapat sebutan Nation’s Little Sister ini juga sukses di berbagai iklan, drama, bahkan film. Jika dirupiahkan, total kekayaan bersih IU mencapai 2 Triliun rupiah.

(Baca juga: 9 Rumor Seleb Korea yang Menjadi Mitos di Industri Kpop. Merinding!)

Dara - $ 16 Juta USD

Sebelum debut di Korea, Dara juga merupakan selebriti di Filipina. Ia menyanyi dan berakting. Karirnya semakin menanjak ketika ia debut di Korea dalam 2NE1.

Rain - $ 20 Juta USD

Muncul pertama kali di industri musik kpop, Rain yang menyenangkan dan visual menawan langsung disukai oleh publik. Selama 15 tahun berkarier, kekayaan Rain sudah mencapai $ 20 Juta USD.

G-Dragon - $ 21 Juta USD

G-Dragon

Sama seperti Taeyang, G-Dragon juga sukses di Bigbang dan solo karir. Bukan hanya itu, G-Dragon sendiri juga memiliki bisnis di bidang properti dan fashion bernama Peace Minus One.

Siwon - $ 35 Juta USD

Lahir di keluarga yang cukup berada membuat Siwon memiliki materi yang berlebih. Belum lagi kesuksesannya di Super Junior dan membintangi sejumlah iklan membuat Siwon menjadi idol kpop terkaya.

PSY - $ 45 Juta USD

PSY yang merupakan idol kpop dengan MV YouTube paling banyak ditonton selama 5 tahun membuat materi dari seleb yang satu ini sangat lebih dari cukup.

(Baca juga: 8 Seleb Korea Paling Populer Berdasarkan Followers Mereka di Instagram)