Kaki Lecet Pakai Sepatu Baru? Ini 5 Bahan Alami Untuk Menyembuhkannya

By Marcella Oktania, Jumat, 27 Juli 2018 | 14:00 WIB
kaki lecet (safebee.com)

Kita pasti sering merasakan sakit setiap kali menggunakan sepatu baru. Bentuk yang masih kaku dan terlalu ketat, membuat kaki lecet serta terluka. Seolah kapok, kita pun akhirnya enggak mau lagu menggunakan sepatu tersebut. 

Nah, biar enggak sakit lagi saat menggunakan sepatu baru, berikut 5 bahan alami yang bisa sembuhkan kaki lecet karena sepatu baru! 

(Baca juga: Ini Cara Ampuh Untuk Mencegah Kaki Lecet Berdasarkan Hasil Penelitian)

1. Air garam

air garam

Air hangat yang dicampur garam laut sangat bagus untuk merendam kaki dan juga membersihkan infeksi dari kaki lecet kita. Selain itu, bagus juga untuk menenangkan kaki kita yang bengkak akibat terlalu lama berjalan dengan sepatu yang membuat kaki kita lecet!

2. Lidah buaya

lidah buaya

Lidah buaya punya kandungan anti-inflamasi yang alami, sehingga bisa menghilangkan kemerahan dan bengkak dari kaki yang lecet. Selain itu, lidah buaya juga bisa melembutkan kulit kita, lho!

3. Minyak tea tree

minyak tea tree

Minyak tea tree punya antibakteri yang bisa mengeringkan luka pada kaki kita. Terkadang, minyak tea tree bisa membuat kaki kita iritasi, jadi coba dulu pada area kulit yang lain, ya.

4. Teh hijau

teh hijau

Seduh 3 kantung teh hijau dengan air panas dan tambahkan 1 sdt baking soda untuk antiseptik. Setelah 3 menit atau sampai teh hijau sudah agak dingin, kita bisa mencelupkan kaki kita untuk menenangkan kulit yang lecet.

5. Telur

telur

Enggak hanya enak dimakan dan penuh kandungan protein, telur juga bisa membantu penyembuhan infeksi kaki yang luka dengan lebih cepat!

(Baca juga: Bau Kaki Mengganggu? Hilangkan dengan 6 Cara Alami Mudah Ini!)