10 Fakta Mencengangkan Tentang TWICE yang Jarang Diketahui Publik!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 24 Juli 2018 | 17:05 WIB
foto: koreaboo.com ()

Sudah terhitung hampir 3 tahun ya, girls sejak TWICE debut melalui rality show SIXTEEN. Grup asuhan JYP Entertainment ini bisa dibilang merupakan salah satu girl group paling sukses karena memiliki banyak fans dan hampir di setiap comeback yang mereka lakukan pasti akan sukses besar. Berikut 10 fakta mencengangkan tentang TWICE yang jarang diketahui publik:

(Baca juga: 8 Grup Kpop Ini Ternyata Kontraknya Akan Habis di Tahun 2019. Duh!)

Debut dengan jumlah berbeda

foto: koreaboo.com

Park Jin Young selaku CEO dari JYP Entertainment berencana untuk mendebutkan sebuah girl group yang hanya beranggotakan 7 orang. Meskipun Momo dan Tzuyu sempat tersingkir, namun JYP akhirnya membawa kembali Momo dan juga Tzuyu. Grup ini akhirnya debut dengan 9 orang seperti saat ini.

Grup yang paling tidak disukai?

foto: koreaboo.com

Wajar saja ya, girls jika sebuah grup ada yang menyukai da nada yang tidak. Namun, uniknya, TWICE adalah salah satu grup kpop yang memiliki dislike paling banyak di setiap MV mereka. Masing-masing MV TWICE mendapatkan dislike sebanyak 157.000 hingga 337.000. Bahkan MV ‘Dance The Night Away’ mendapatkan dislike sebanyak 124.000.

Sana, Nayeon, Jihyo, dan Jeongyeon bukan TWICE

foto: koreaboo.com

Sana, Nayeon, Jihyo, dan Jeongyeon seharusnya debut bukan sebagai TWICE namun grup lain dari acara SIXMIX. Sayangnya, banyak member dari SIXMIX yang mengundurkan diri hingga akhirnya debut dari SIXMIX dibatalkan. Sana, Nayeon, Jihyo, dan Jeongyeon akhirnya mengikuti SIXTEEN dan debut dengan TWICE.

Tzuyu dan video game

foto: koreaboo.com

Salah satu desainer game ternama sangat menyukai Tzuyu hingga akhirnya membuat karakter Tzuyu di video game. Dalam game tersebut, kita sebagai pemain harus bisa bermain skateboard dengan Tzuyu sebagai tokohnya.

Jihyo trainee

foto: koreaboo.com

Jihoyo menjadi seleb JYP dengan trainee paling lama. Jihyo trainee selama 10 tahun sebelum akhirnya debut. Faktanya, Jihyo melakukan proses pelatihan sebagai trainee bersama dengan member 2PM dan MissA!

foto: koreaboo.com

(Baca juga: 12 Fakta Mencengangkan Masing-masing Grup Kpop. Bikin Enggak Nyangka!)

TWICE hampir tidak jadi debut

foto: koreaboo.com

Sebelum akhirnya mendebutkan TWICE karena program SIXTEEN, TWICE sendiri hampir tidak jadi debut. Pada awalnya, TWICE akan debut di ulang tahun ke-5 MissA. TWiCE bahkan rencananya debut sebelum tahun itu, yakni di tahun 2013 namun terkendala karena JYP masih berfokus pada Wonder Girls. Dua kali penundaan, TWICE akhirnya debut.

Member TWICE menjadi model MV

foto: koreaboo.com

Member TWICE yang masih menjadi trainee ternyata banyak digunakan sebagai model dari MV grup lain. Seperti Chaeyong dan Tzuyu yang muncul dalam MV MissA berjudul Only You. Lainnya, Jeongyeon dan Nayeon menjadi cast untuk MV GOT7 Girls Girls Girls. Begitu pula dengan Dahyun yang menjadi bintang untuk MV GOT7 Stop Stop It.

foto: koreaboo.com

Sana remaja

foto: koreaboo.com

Sana pertama kali pindah ke Korea saat dirinya berusia 15 tahun. Hebatnya, Sana pindah sendiri ke Korea Selatan. Meskipun sempat tidak diizinkan oleh orang tuanya, namun Sana mampu membuktikan pilihannya pindah ke luar negeri sendiri adalah keputusan luar biasa.

TWICE sangat populer

foto: koreaboo.com

Popularitas TWICE yang sangat luar biasa membuat grup ini bahkan sampai masuk di berbagai soal ujian dan buku pelajaran. Tzuyu masuk di salah satu ujian di Taiwan hingga lagu TWICE yang terdapat di buku pelajaran bersama dengan H.O.T.

foto: koreaboo.com

Ada album khusus

foto: koreaboo.com

Album khusus dari TWICE selalu ada ya, girls. TWICE menjadi satu-satunya grup yang merilis album versi bahasa Thailand. Dalam album tersebut terdapat CD, DVD, hingga poster layaknya album seperti biasanya.

(Baca juga: 3 Main Vokalis Terbaik Grup Kpop Cewek Generasi Ketiga)