Yuk Perhatikan 5 Tips Membeli Jeans Agar Sesuai dengan Tubuh Kita!

By Marcella Oktania, Kamis, 26 Juli 2018 | 21:00 WIB
membeli jeans (123rf.com)

 

Karena nyaman dan membuat penampilan kita jadi lebih chic, jeans menjadi salah satu fashion item yang harus dimiliki setiap cewek!

Namun, untuk mendapatkan jeans yang cocok ternyata enggak gampang lho, girls! Nah, berikut 5 tips saat membeli celana jeans agar sesuai dengan tubuh kita!

(Baca juga: Ketahui Model Jeans yang Tepat Untuk Kita Berdasarkan Bulan Kelahiran)

1. Lupakan segala peraturan tentang jeans

mencoba jeans

Girls, enggak perlu mengikuti aturan tentang jeans, misalnya hanya orang langsing yang bisa memakai skiiny jeans atau enggak boleh menggunakan jeans putih setiap hari. Apapun itu, kreasikan penampilan kita sesuai hati dengan jeans yang kita inginkan!

2. Konsultasi dengan penjual

membeli jeans

Setiap toko punya ukuran jeans-nya masing-masing. Sebaiknya, kita berkonsultasi dengan penjual toko untuk menemukan jeans yang tepat sesuai dengan ukuran tubuh kita, nih.

3. Perhatikan detail jeans

membeli jeans

Enggak semua jeans diciptakan sama persis. Sebaiknya, kita memperlihatkan setiap detail yang ada pada jeans sebelum membelinya, nih. Misalnya, apakah ada kantung, embellishment, atau fringe yang bakal mengubah bentuk jeans tersebut saat dipakai.

4. Sesuaikan dengan budget

kartu kredit

Pengin jeans yang super bagus dan tahan lama? Pastikan kita menginvestasikan uang kita dengan baik, nih. Karena, harga jeans yang murah sudah pasti enggak bakalan bisa bertahan lama dan tampil dalam keadaan yang bagus dalam waktu yang lama. Ingat, ada harga ada barang!

5. Sedikit stretch dibutuhkan

stretch jeans

Cari jeans dengan kemampuan meregang atau strech, ya. Ini karena kita bakalan jauh lebih nyaman dan jeans yang baru enggak bakalan melar terlalu banyak saat dicuci. 

(Baca juga: Wajib Tahu! Ini 4 Rahasia Membedakan Celana Jeans Mahal dan Murah)