13 Idol Kpop yang Ternyata Mantan Trainee Big Hit Entertainment!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 25 Juli 2018 | 17:40 WIB
(foto: aminoapps.com)

Dalam industri kpop, beprindah agensi merupakan hal yang pernah dilakukan oleh idol kpop selama mereka menjadi trainee. Big Hit Entertainment yang menjadi agensi dari kesuksesan BTS kini menjadi perbincangan tersendiri, termasuk siapa saja idol kpop yang pernah menjadi trainee di agensi ini. Berikut 13 idol kpop yang ternyata pernah menjadi trainee Big Hit Entertainment:

(Baca juga: 6 Lagu Grup Kpop Cewek yang Cocok Untuk Olahraga. Bisa Dicoba!)

Kidoh

Kidoh yang merupakan mantan member dari Topp Dogg ini pernah menjadi bagian dari Big Hit. Kidoh sendiri bahkan hampir debut dengan BTS. Sayangnya Kidoh memilih debut bersama Topp Dog meskipun kini ia juga meninggalkan Topp Dogg.

SinB ‘GFriend’

Sebelum Big Hit memutuskan tidak memiliki trainee perempuan, SinB adalah bagian dari Big Hit. Saat Big Hit memutuskan memangkas trainee perempuan, SinB pindah ke Source Music dan debut sebagai GFriend. Usia SinB saat menjadi trainee Big Hit adalah 12 tahun!

Sanggyun

Mantan member Topp Dogg ini juga ternyata mantan trainee Big Hit. Sanggyun kini merupakan bagian dari Hunus Entertainment dan sedang sibuk membintangi sebuah web drama.

i11even

i11even ini adalah bagian dari Kru DNH dan bagian dari rapper underground. Hingga kini i11even tetap berkarier sebagai rapper.

Eunha ‘GFriend’

Sama seperti SinB, Eunha juga meninggalkan Big Hit Entertainment dan berpindah ke Source Music. Eunha sendiri merupakan salah satu dancer terbaik di Big Hit Entertainment.

Inseong ‘KNK’

Sebelum debut dengan KNK, Inseong ternyata pernah menjadi trainee di Big Hit dan FNC Entertainment. Hingga kini, hubungan Inseong dengan member BTS masih sangat baik meskipun BTS terlebih dahulu debut dibanding KNK. Bahkan Inseong mendapatkan tiket konser BTS secara ekslusif.

Seungjoon ‘KNK’

Jika Inseong menjadi trainee di Big Hit dan FNC Entertainment, Seungjoon sendiri menjadi trainee di Big Hit dan JYP Entertainment. Bahkan Seungjoon pernah dilatih bersama GOT7 dan BTS tentunya.

(Baca juga: 16 Momen Ketika Leader Grup Kpop Dikerjai Oleh Membernya. Lucu atau Kasihan?)

Suwoong ‘Boys Republic’

Suwoong yang dilatih bersama BTS sebenarnya akan segera debut di grup yang menjadi adik dari BTS. Sayangnya grup tersebut sudah dibubarkan sesaat sebelum debut.

Sojin ‘9MUSES’

Masuk menjadi salah satu trainee termuda di Big Hit tentu tidak mudah bagi Sojin. Apalagi ketika akhirnya ia harus meninggalkan Big Hit karena pemangkasan trainee perempuan. Beruntung kini Sojin sudah menjadi idol kpop dengan debut bersa,a 9MUSES.

Laun ‘ONF’

Sebelum bergabung dengan WM Entertainment, Laun adalah mantan trainee dari Big Hit. Rumornya, Laun bahkan akan debut dengan BTS namun hal ini dibatalkan karena usia Laun yang terlalu muda saat itu, yakni 14 tahun.

Ahn Hyunseob

Ahn Hyunseob yang namanya terkenal melalui Produce 101 season 2 ini ternyata mantan trainee Big Hit sebelum akhirnya pindah ke Yeuhua Entertainment.

IRON

IRON adalah salah satu rapper yang rencananya akan debut dengan RM. Namun, IRON meninggalkan agensi tersebut karena RM akrhinya debut dengan BTS.

Supreme Boi

Supreme Boi adalah salah satu member yang seharusnya debut dengan BTS. Namun, Supreme Boi memilih karirnya sendiri ya, girls.

(Baca juga: Debut dan Comeback Seleb Kpop di Bulan Juli yang Wajib Kita Nantikan)