Enggak Cuma di Luar Negeri, 2 Sekolah di Indonesia Terapkan Kurikulum eSports!

By Istihanah, Kamis, 26 Juli 2018 | 11:59 WIB
()

Para pemain game kini sudah enggak dipandang sebelah mata lagi saat membela negaranya. Pasalnya, dunia pendidikan saat ini sudah menganggap subjek eSports sangat penting. Karena eSports dianggap dapat menjanjikan karier yang bagi anak muda.

Hal itu pun membuat pelaku pendidikan di dunia akhirnya memasukkan kurikulum eSports ke sekolah-sekolah. Di Indonesia, Presiden Joko Widodo juga menginginkan kurikulum ini masuk ke dalam dunia pendidikan Indonesia.

Nah, ternyata di Indonesia memang sudah ada lho, girls! Dimana saja sih? Yuk simak artikelnya, berikut!

(Baca juga : Kurikulum 2013 Kembali ke 2006: Banyak Biaya?)

SMA 1 PSKD

Sejak tahun ajaran 2016/2017 kemarin, SMA 1 PSKD yang berada di Jakarta Pusat sudah menerapkan kurikulum eSPorts untuk para siswanya. Pihak sekolah berharap setelah lulus dari SMA, mereka bisa mendapatkan karier yang baik dan mengharumkan nama bangsa lewat eSPorts.

Game seperti, DOTA2, Vain Glory hingga League of Legends masuk dalam program pembelajaran eSports di PSKD.

(Baca juga : Kenapa Sih, Kurikulum 2013 Harus Dihentikan?)

Bina Bangsa

Sekolah yang berlokasi di Malang, Jawa Timur ini juga menerapkan kurikulum eSports. Enggak cuma itu, sekolah ini bahkan menilai postif industry game.

Pihak sekolah sadar bahwa dengan bermain game siswanya dapat belajar mengatur waktu istirahat dan berlatih gameplay mereka.

Artikel ini pernah tayang di Hai-Online dengan judul Daftar Sekolah yang Memasukkan eSports Sebagai Kurikulum, 2 Di Antaranya di Indonesia