3 Cara Tepat Memakai Mousse Foundation Agar Wajah Lebih Flawless!

By Marcella Oktania, Minggu, 29 Juli 2018 | 22:15 WIB
flawless foundation (amodelrecommendation.com)

Selain liquid, powder dan cream, foundation juga ada yang berbentuk mousse. Namun jenis ini memang jarang banget dipakai, apalagi di Indonesia. Padahal, mousse foundation juga enggak kalah bagus, lho!

Meskipun bentuknya agak foamy, tapi mousse foundation juga bisa membuat coverage yang medium-tinggi, sehingga wajah jauh lebih flawless.

Sebelum mencoba mengaplikasikan mousse foundation, yuk simak tipnya berikut biar kita tahu cara tepat memakainya, girls!

(Baca juga: Perbedaan Foundation Cream, Mousse, Powder, dan Liquid)

1. Aplikasikan pelembap

memakai pelembap

Melembapkan kulit adalah langkah yang penting, terutama saat memakai mousse foundation. Karena konsistensi mousse bisa membuat kulit terlihat lebih kering dan mengelupas, lho. Jadi, pastikan menggunakan pelembap yang super melembapkan, terutama buat kita yang punya wajah kering. 

2. Berikan sedikit mousse foundation

mousse foundation

Mousse foundation sangat cepat mengering dan mengeras. Sebaiknya, kita memberikan sedikit mengaplikasikannya ke satu area di wajah dan dibaurkan dengan baik. Dengan begitu, makeup kita enggak bakalan terlihat cakey.

Usahakan memulainya dari area tengah wajah kita dan membaurkan ke area luar wajah agar memberikan efek dimensi yang lebih membuat penampilan kita charming.

(Baca juga: Foundation atau Concealer Dulu? Cari Tahu Jawabannya Sekarang!)

3. Mengaplikasikannya dengan alat yang tepat

mengaplikasikan mousse foundation dengan brush

Buat kita yang punya wajah berminyak, enggak masalah menggunakan brush saat memakai mousse foundation. Tapi, buat kita yang berwajah kering, sebaiknya menggunakan sponge atau beauty blender yang benar-benar basah sehingga enggak membuat mousse foundation memperlihatkan kekeringan wajah kita.