7 Film Hollywood yang Dijamin Bikin Kita Kangen Masa SMA. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 26 Juli 2018 | 16:30 WIB
foto: seventeen.com ()

Enggak bisa kita pungkiri ya, girls kalau masa sekolah khususnya masa-masa SMA adalah masa yang paling indah dan enggak bisa kita lupain. Di masa SMA, biasanya kita mulai tertarik dengan lawan jenis dan di masa SMA pula biasanya kita akan mendapat pelajaran hidup tentang cinta bahkan persahabatan yang enggak terlupa. Jika kita ingin nostalgia masa SMA, yuk tonton film Hollywood yang dijamin bikin kita kangen masa SMA:

(Baca juga: 7 Kesalahan Fatal yang Enggak Kita Sadari dalam Film Hollywood!)

Pretty in Pink

foto: seventeen.com

Andie Walsh bisa dibilang seorang gadis biasa di sekolah. Menjelang malam prom, B,ane McDonagh mendekati Andie dan mengajaknya berkncan bahkan pergi ke prom! Kisah cinta manis antara Andie Walsh atau Molly Ringwald dan Blame McDonagh atau Andrew McCarthy wajib kita saksikan.

Clueless

foto: seventeen.com

Film tahun 1995 yang disutradarai oleh Amy Heckerling ini bercerita tentang empat sahabat yang kehidupannya menjadi berubah. Empat sahabat yang semulanya sebagai orang berada dan tidak peduli pada lingkungan sekitar tiba-tiba memiliki misi untuk selalu berbuat kebaikan.

Heathers

foto: seventeen.com

Kisah tentang geng di sekolah yang biasanya ada saat masa sekolah diangkat menjadi topik utama dalam film Heathers. Veronica atau Winona Ryder merupakan seorang remaja yang sangat berambisi menjadi pempimpin di sekolahnya. Sayangnya, Veronica menghalalkan segara cara, bahkan cara terkejam sekalipun untuk menjadi pemimpin di sekolahnya.

Grease

foto: seventeen.com

Kisah Danny, Sandy, Pink Ladies dan T-Birds dalam film ini wajib kita saksikan ta, girls. Impian Sandy, seorang pelajar yang ingin mendapatkan kekasih saat musim panas, terpaksa hancur karena ia harus pindah sekolah. Sandy sendiri bahkan tidak berlibur sama sekali. Sandy sendiri memang tidak mendapatkan kekasih namun ia mendapatkan sahabat dan pelajaran hidup yang lebih dari cukup.

(Baca juga: 10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata yang Tayang di Tahun 2018!)

Dead Poet’s Society

foto: seventeen.com

Bercerita tentang tujuh anak dari berbagai latar belakang yang masuk ke Akademi Welton. Sekolah dengan asrama ini merupakan salah satu akademi yang menjujung tradisi, kehormatan, disiplin, dan prestasi. Tekanan, persahabatan, masalah keluarga dalam film ini wajib kita saksikan karena dengan menonton film ini kita bisa mengenang masa SMA sekaligus mengubah pandangan kita tentang hidup.

Ferris Bueller’s Day Off

foto: seventeen.com

Film yang rilis pada tahun 1986 ini bercerita tentang kehidupan Ferris, seorang remaja yang sangat pintar namun usil, nakal, dan pemberani. Ferris bahkan pernah membolos hanya karena ia ingin berkencan dengan kekasihnya. Saat membolos, Ferris mendapat banyak pelajaran hidup yang mengungkapkan bahwa hidup enggak bisa kita sepelekan.

She’s the Man

foto: seventeen.com

Diperankan oleh Amanda Bynes sebagai Viola dan Andy Fickman yang duduk di kursi sutradara, film ini bercerita tentang seorang perempuan yang sakit hati karena ia diejek pacarnya tidak bisa bermain sepak bola. Viola yang tidak pantang menyerah akan melatih pacarnya? Keseruan dalam film ini wajib kita saksikan!

(Baca juga: 5 Film Hollywood Tema Permainan yang Mematikan. Ada yang Memuja Setan, Lho!)