Sibuk? Tetap Lakukan 3 Rutinitas Skincare Agar Kulit Tetap Terjaga!

By Marcella Oktania, Senin, 30 Juli 2018 | 09:00 WIB
anak kuliah (shutterstock.com)

Sebagai seorang cewek yang aktif dan sibuk, enggak heran kalau kita enggak punya banyak waktu untuk rutinitas skincare yang terlalu panjang. Tapi, kita juga enggak boleh meninggalkan rutinitas skincare, karena bagaimanapun juga menjaga kulit adalah prioritas utama kita!

Kalau memang super sibuk dan enggak punya banyak waktu di pagi hari, cobain 3 langkah rutinitas skincare ini, biar kulit tetap sehat dan terjaga!

(Baca juga: Ikuti 4 Langkah Rutinitas Skincare Malam Buat kita Si Pemalas)

1. 2-in-1 cleanser + scrub

mencuci muka

Kalau enggak punya waktu banyak di pagi hari, kita bisa memakai pencuci muka yang sudah dilengkapi juga dengan scrub. Jadi, wajah bisa jauh lebih bersih karena pencuci muka 2-in-1 yang sudah dilengkapi dengan scrub bisa melakukan deep cleansing yang lebih menyeluruh ke kulit kita.

2. Pelembap dengan sunscreen

memakai pelembap

Menggunakan pelembap dan sunscreen secara terpisah akan memakan waktu yang banyak, karena kita butuh waktu skincare meresap terlebih dahulu ke wajah kita sebelum memakai skincare lain, padahal waktu kita sangat sedikit. Jadi, cari pelembap dengan kandungan sunscreen minimal 30 SPF penting banget, lho!

3. Suplemen vitamin c

minum vitamin c

Kita tahu bersama kalau vitamin C pada skincare bisa membuat produksi kolagen pada kulit meningkat dan menyehatkan kulit. Tapi, enggak sempat menggunakan serum atau peeling vitamin C? Enggak perlu sedih. Kita bisa mengonsumsi suplemen vitamin C sebagai penggantinya. Cara lain adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi untuk menjadikan kulit kita lebih glowing dan bersih!

(Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menyimpan Skincare. Wajib Tahu!)