Yuk, kenalan dengan 4 Jenis Makup Alis yang Harus Kita Tahu!

By Marcella Oktania, Senin, 30 Juli 2018 | 20:30 WIB
Cara Delevingne (thestyleinsider.co.nz)

Alis merupakan salah satu hal yang paling penting saat kita makeup! Karena saat alis kita digambar, penampilan pun dapat berubah menjadi lebih chic dan elegan! 

Tapi, kita juga harus pintar-pintar memilih produk makeup alis sesuai dengan kebutuhan kita, nih. Biar enggak bingung yuk kenalan dengan 4 jenis makeup alis berikut ini!

(Baca juga: Ini 5 Tips Makeup yang Membuat Alis Kita Lebih Perfect!)

1. Powder

powder eyebrow

Kalau pengin tampilan yang natural, tapi tetap on point pada alis kita, coba produk makeup alis berbahan dasar powder. Ini karena saat pengaplikasiannya, kita pasti membutuhkan brush yang bisa membuat bentuk alis lebih presisi, tapi tetap halus dan alami!

2. Cream/liquid

cream eyebrow

Jangan biarkan alis kita tiba-tiba menghilang dipertengahan hari! Itu kenapa kita butuh produk makeup alis yang tahan lama, seperti yang berbahan cream atau liquid. Selain itu, cocok banget buat kita yang punya wajah berminyak, gampang berkeringat, atau akan berada di tempat yang panas dalam waktu yang lama. Kita juga bisa mendapatkan tampilan yang dramatis atau natural sesuai dengan kebutuhan dan pengaplikasian kita, lho!

3. Pensil

pensil alis

Punya alis yang tipis? Gunakan pensil alis yang diserut hingga agak runcing agar saat menggambar alis bisa lebih natural dan menyamai bentuk rambut alis kita. Pensil alis juga cocok banget buat kita yang suka menekan saat menggambar alis, karena pensil alis punya pigmentasi paling sheer dibandingkan jenis yang lain.

4. Gel

gel eyebrow

Kalau memang sudah puas dengan bentuk alis tebal dan hanya ingin menebalkan atau menambahkannya sedikit, produk makeup alis berbahan gel adalah yang terbaik buat kita! Kita juga bisa memilih produk gel yang transparan, sehingga hanya membuat rambut alis terlihat lebih sleek!

(Baca juga: Ikuti 6 Langkah Merapikan Alis dengan Pinset Secara Tepat & Benar!)