Makna di Balik Bahasa Tubuh Ratu Elizbeth II dengan Empat Anaknya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 27 Juli 2018 | 13:55 WIB
foto: harpersbazaar.com ()

Dalam setiap gerak-gerik seseorang, bisa dinilai lewat bahasa tubuh saat berinteraksi dengan orang lain. Seperti halnya dalam keluarga Kerajaan Inggris.

Belum lama ini, seorang ahli bahasa tubuh bernama Susan Constantine mencoba menganalisis bahasa tubuh Ratu Elizabeth dan makananya terhadap anggota tubuh mereka.

Berikut arti di balik bahasa tubuh Ratu Elizabeth II dengan anggota keluarganya.

(Baca juga: Kumpulan Foto Meghan Markle Sebelum Menjadi Keluarga Kerajaan Inggris)

Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles

foto: harpersbazaar.com

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip memiliki empat buah hati, yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Menurut Susan, Ratu Elizabeth sangat bangga dengan anak-anaknya. “Ia sangat mengaggumi anak-anaknya. Mereka memiliki hubungan yang sangat baik.”

Dari keempat anak Ratu Elizabeth, Susan pertama fokus untuk menganalisis hubungan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Charles sebagai anak sulung.

Ketika Pangeran Charles mencium tangan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles benar-benar menunjukan rasa hormat untuk ibunya. Menurut Susan, hal ini sengaja Pangeran Charles lakukan agar ia terhubunh dengan ibunya. Susan bahkan menambahkan bahwa “Kita bisa melihat bahwa Pangeran Charles sangat terhubung dengan ibunya. Mereka memiliki tawa yang asli dan tulus.”

foto: harpersbazaar.com

Ratu Elizabeth dan Putri Anne

foto: harpersbazaar.com

Putri Anne yang menjadi satu-satunya putri dari Ratu Elizabeth ternyata tidak menjadi anak yang paling “dekat” dengan ibunya. Putri Anne terlihat seperti perempuan yang lebih tangguh dan mandiri dibanding saudara-saudaranya.

“Meskipun mereka menggenggam satu sama lain, berciuman, namun tubuh mereka terlihat masih saling berjauhan. Pada dasarnya mereka tidak sedekat itu. Putri Anne yang tidak terlalu dekat dengan ibunya bahkan memiliki senyum yang dipaksakan.”

foto: harpersbazaar.com

(Baca juga: Makanan Keluarga Kerajaan Inggris Sehari-hari. Sehat dan Eksklusif!)

Ratu Elizabeth dan Pangeran Andrew

foto: harpersbazaar.com

Seorang anak yang sangat kagum dengan ibunya, Ratu Elizabeth. Oleh karena itu Pangeran Andrew akan selalu berusaha menghormati ibunya dan memperlakukan mereka dengan sangat baik.

Sayangnya, hubungan Pangeran Andrew dan Ratu Elizabeth justru tidak terlihat seperti hubungan seorang anak dan ibu. “Mata Pangeran Andrew memang selalu ke arah ratu namun dari tangan Pangeran Andrew seolah menunjukan bahwa ia sangat menghormatinya. Namun, tangan Pangeran Andrew selalu menjauh dari Ratu Elizabeth seolah ia menahan diri untuk lebih dekat dengan ibunya.”

foto: harpersbazaar.com

Ratu Elizabeth dan Pangeran Edward

foto: harpersbazaar.com

Hanya dengan satu pandangan Ratu Elizabeth, ia sudah menunjukan betapa Ratu Elizabeth sangat menyayangi putra bungsunya.

Bahasa tubuhnya seolah menunjukan bahwa itu adalah anakku. Ini adalah pertanda baik meskipun ada yang aneh antara Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.”

(Baca juga: 13 Seleb Hollywood yang Berteman Baik dengan Anggota Kerajaan Inggris)

Enggak hanya itu, Susan juga menambahkan bahwa meskipun Ratu Elizabeth menyayangi semuanya, namun masih ada penghalang yang membuat hubungan mereka terlihat canggung.

foto: harpersbazaar.com