5 Cara Mengaplikasikan Eyeliner Untuk Membuat Mata Lebih Besar

By Marcella Oktania, Rabu, 1 Agustus 2018 | 20:00 WIB
makeup mata besar (fashionlady.in)

Kalau punya mata yang kecil, jangan sampai melakukan kesalahan makeup yang malah bikin mata kita semakin kecil. Tapi kalau enggak tahu caranya. Yuk, ikuti 5 tips pengaplikasian eyeliner dengan benar dan tepat sehingga bisa membuat mata kita lebih besar!

(Baca juga: Yuk Cek Bentuk Eyeliner yang Cocok Buat Kita Berdasarkan Zodiak!)

1. Jangan aplikasikan ke seluruh garis mata

eyeliner

Kalau kita memakai eyeliner di seluruh garis mata, baik atas atau bawah hanya akan membuat mata kita terlihat kecil karena seperti "terjepit" dengan warna eyeliner.

2. Buat winged hingga ke luar ujung mata 

winged eyeliner

Taktik paling ampuh yang bisa kita gunakan adalah membuat winged eyeliner hingga sedikit ke luar ujung mata. Tapi, jangan sampai terlalu melebar, karena bisa membuat mata kita malah terlihat memanjang dan menyipit. Ini memang butuh banyak latihan, tapi hasilnya bakal worth it!

3. Double lining eyeliner

double lining eyeliner

Walaupun jarang digunakan, teknik double lining bisa kita coba untuk membuat mata kita lebih besar, lho kalau digunakan dengan benar. Caranya, aplikasikan cat eye seperti biasa, diikuti dengan mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata kita, sehingga ada dua garis winged!

4. Jangan gunakan warna eyeliner hitam

perbedaan eyeliner hitam dan cokelat

Apapun yang terjadi, jangan pernah menggunakan eyeliner hitam atau berwarna gelap, ya, karena bisa membuat mata terlihat super kecil. Kalau memang pengin menggunakan eyeliner hitam, hanya gunakan di garis mata ujung bawah.

5. Gunakan eyeliner putih/nude

memakai eyeliner putih

Eyeliner putih atau nude adalah salah satu produk yang paling kita perlukan untuk mata kecil kita. Caranya, aplikasikan eyeliner ke dalam mata dan garis mata bawah untuk membuat mata lebih cerah dan terbuka.

(Baca juga: Cukup 3 Langkah Makeup Biar Mata Besar Kita Terlihat Lebih Kecil)