5 Tanda Ini Menunjukkan Kita Seharusnya Memakai Lipstik Matte

By Marcella Oktania, Rabu, 1 Agustus 2018 | 18:40 WIB
Selena Gomez (m2woman.co.nz)

Lipstik memang punya berbagai macam formula yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Penampilan kita juga bakalan berubah-ubah sesuai dengan formula lipstik yang kita gunakan.

Tapi, kalau memang kita merasakan 5 tanda yang disebut di bawah ini, sebaiknya kita memakai lipstik matte deh!

(Baca juga: 5 Tips Mencegah Lipstik Matte Agar Enggak Membuat Bibir Kita Kering & Rusak)

1. Makeup shimmer atau metalik

makeup shimmer + lipstik matte

Kalau kita suka memakai makeup yang bersinar, seperti shimmery atau metalik, enggak ada salahnya mencoba membuat bibir kita terlihat lebih rapi dengan lipstik matte, lho. Penampilan kita jadi enggak berlebihan, deh.

2. Butuh lipstik tahan lama

coral lipstik matte

Baru mengaplikasikan lipstik, tapi warnanya sudah pudar? Atau bahkan lipstik kita gampang transfer dan menghilang dari bibir? Tandanya kita butuh banget lipstik matte yang tahan lama dan menempel sempurna ke bibir kita!

3. Butuh warna lipstik yang bold

lipstik matte

Dibandingkan lipstik jenis lainnya, warna lipstik matte bakalan terlihat lebih bold, lho. Ini bisa terjadi karena lipstik matte enggak memantulkan cahaya, sehingga terlihat lebih bold dan deep warnanya.

4. Ingin membangun first impression yang bagus

first date

Pengin punya first impression yang kuat dan ingat? Caranya adalah memakai lipstik matte yang bikin kita seolah-olah jadi pusat perhatian karena tampilan yang lebih chic dan elegan!

5. Cuaca berangin

rambut menempel pada bibir

Cuaca berangin bakalan bikin rambut kita terbang. Sayangnya, terkadang rambut malah menempel di bibir karena lipstik dengan formula lengket. Makanya, gunakan lipstik matte yang enggak bakalan membuat rambut malah nempel di bibir.

(Baca juga: Suka Memakai Lipstik Matte? Ketahui 5 Kesalahan yang Bikin Tampilan Kita Kurang Maksimal!)