3 Drama Korea yang Bercerita Tentang Operasi Plastik! Sudah Nonton?

By Istihanah, Senin, 30 Juli 2018 | 17:00 WIB
My ID is Gangnam Beauty (foto : hellokpop.com)

Korea Selatan dan operasi plastik memang sudah enggak bisa dipisahkan. Meskipun banyak menimbulkan ada pro dan kontra, tetapi industri ini sangat berkembang di negeri ginseng. Bahkan, enggak sedikit dari para seleb dan idol juga melakukan operasi ini agar memiliki tampilan yang semakin cantik.

Seolah ingin memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai operasi plastik, rumah produksi pun mengangkat tema mengenai tindakan medis ini dalam drama dan film.

Nah, berikut tiga drama Korea yang bercerita tentang operasi plastik! Sudah nonton?

(Baca juga : Gara-gara 5 Hal Ini Drama ‘Thirty But Seventeen’ Jadi Favorit Kita!)

Before & After

Before and After
 

Drama yang tayang pada 2013 silam ini bercerita tentang operasi plastik di Korea dari sisi para dokternya. Menariknya, sejak episode awal, drama yang tayang di MBC ini memperlihatkan dengan detail proses operasi plastik.

Birth of Beauty

Birth of Beauty bercerita tentang seorang cewek gendut, Sa Geum Ran yang dikhianati oleh sang suami yang berselingkuh dengan cewek yang lebih langsing dan juga cantik. Karena sakit hari, Sa Geum Ran memutuskan untuk pergi ke ahli kecantikan dan melakukan operasi plastik demi membalas dendam kepada sang suami.

(Baca juga : Let’s Eat 3, dan 6 Drama Korea Komedi Romantis Sudah Tayang di Paruh Pertama Tahun 2018!)

My ID Gangnam Is Beauty

Drama yang diangkat dari webtoon populer ini juga bercerita mengenai operasi plastik. Kang Mi Rae seorang cewek pemalu yang selalu dibully karena memiliki wajah jelek saat masih sekolah. Hingga, saat masuk kuliah Kang Mi Rae menjadi cantik lewat sebuah operasi plastik. Namun, ia tetap menjadi bulan-bulanan di kampusnya dan memanggilnya “Gangnam Beauty.”