10 Tempat Keren Ini Ternyata Berada di Indonesia. Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 1 Agustus 2018 | 13:45 WIB
Kebun Edelweis Pananjakan (foto: instagram.com/athitsavanh)

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam paling banyak ya, girls. Hampir seluruh tempat di Indonesia itu indah, apalagi tempat wisatanya. Berikut 10 tempat wisata keren yang ternyata ada di Indonesia:

(Baca juga: 19 Foto Orang yang Enggak Beruntung Saat Liburan. Kok Bisa?)

Pulau Biawak

Selain Pulau Komodo, kita juga berkunjung ke Pulau Biawak atau yang biasa disebut dengan Pulau Rakit. Terletak di Laut Jawa pada gugus kepulauan Sunda Besar, kita bisa melihat biawak hidup bebas disini. Enggak hanya itu, hutan bakau dan laut yang indah juga siap memanjakan wisatawan yang berkunjung ke sini.

Pantai Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini merupakan salah satu gumuk pasir pesisir atau coastal dunes yang langka. Di Asia Tenggara, kita hanya bisa menemukan gumuk pasir ini di Filipina, Vietnam, dan terakhir di Indonesia. Enggak hanya itu, gumuk pasir ini juga menjadi satu-satunya tempat di Asia yang memungkinkan kita melakukan sandboarding.

Pulau Pombo

Terletak di Ambon, Maluku, Pulau Pombo merupakan surga tersembunyi di Indonesia bagian timur. Pantai pasir putih dan lautnya yang jernih dijamin membuat kita berlama-lama di Pulau Pombo. Di pulau ini terdapat ssatu hewan endemik menyerupai merpati yang disebut burung Pombo.

Danau Kakaban

Jika biasanya ubur-ubur bisa kita jumpai di laut, di Danau Kakaban yang terletak di Kalimantan Timur kita bisa menyelam dan bertemu langsung dengan ubur-ubur air payau ini. Hingga kini, belum ada ilmuwan yang dapat menjelaskan mengapa terdapat ubur-ubur yang dapat hidup bukan di air asin.

Tebing Lamreh

Pemandangan laut yang jernih bisa kita saksikan dari tebing lamreh. Terletak di Aceh, kita bahkan bisa melihat Pulau We yang merupakan pulau paling barat Indonesia dan gugusan pulau kecil di sekitarnya. Tebing lamreh merupakan surge tersembunyi yang belum banyak dijamah oleh wisatawan.

(Baca juga: 15 Foto Ini Mungkin Belum Pernah Kita Lihat Sebelumnya. Setuju?)

Air Terjun Laguna

Enggak kalah dari Air Terjun Niagara, Air Terjun Laguna ini terletak di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Air terjun bertingkat ini terletak di tengah hutan pinus yang lebat. Butuh waktu lebih dari 2 jam untuk menyusuri hutan dan menemukan keindahan alam disini.

Beji Guwang

Terdapat di Guwang, Kabupaten Gianyar, Bali, jurang tersembunyi ini menjadi salah satu tempat wisata yang jarang dijamah. Padahal ngarai ini terletak di dekat Pasar Sukawati. Di dalam Beju Guwang terdapat sebuah pura sakral bagi masyarakat Bali.

Kebun Edelweis

Selain bisa melihat keindahan dari Gunung Bromo, kita juga bisa menyaksikan kebun edelweis super indah di Gunung Pananjakan, Pasuruan, Jawa Timur. Enggak hanya kebun edelweis, namun kita juga bisa menyaksikan sabana yang menghampar luas.

Tebing Citatah

Belum diketahui oleh banyak orang, tebing citatah ini terletak di Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Petualangan baru bisa kita coba di tempat ini karena jika kita akan menuju tempat ini harus membawa pemanjat tebing beersertifikat.

Danau Idenberg

Terletak di Pegunungan Cartensz, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Danau Idenberg merupakan salah satu tempat yang wajib kita kunjungi karena keindahan alamnya. Bahkan, danau ini dianggap sebagai danau yang misterius karena enggak pernah kekeringan. Dan juga, jika kita beruntung kita bisa melihat angsa hitam di sini. Hingga kini, ilmuwan dan warga sekitar belum bisa menyebutkan apakah angsa hitam memang benar ada atau tidak.

(Baca juga: 15 Foto Jadul Keluarga Kardashian – Jenner Sebelum Terkenal. Gemas!)