Fitur Terbaru Instagram, Bisa Melihat Waktu Bermain Media Sosial!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 2 Agustus 2018 | 10:00 WIB
foto: elle.com ()

Enggak bisa kita pungkiri ya, girls kalau sebagian waktu kita di media sosial pasti kita habiskan untuk bermain instagram. Entah melihat instagram stories atau melakukan scroll pasti hampir kita lakukan setiap hari. Instagram sendiri yang menyadari bahwa dirinya menjadi media sosial yang paling banyak digunakan akhirnya terus memperbaiki diri dalam berbagai lini, termasuk fitur-fitur di instagram itu sendiri. Sepanjang tahun 2018, banyak fitur baru yang bisa kita coba. Memasuki bulan agustus, terdapat salah satu fitur terbaru instagram, yakni fitur your activity. Berikut informasi tentang fitur terbaru instagram yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 6 Fitur Terbaru yang Dirilis Instagram di Tahun 2018. Sudah Coba?)

Bisa melihat berapa waktu yang dihabiskan

Fitur terbaru yang bernama your activity ini memungkinkan kita untuk melihat berapa waktu yang kita habiskan di instagram setiap minggunya. Tersedia dalam diagram batang, kita bisa mengetuk diagram batang harian tersebut untuk melihat berapa jam bahkan menit kita di instagram. Pihak instagram sendiri mengatakan bahwa “Kami memiliki tanggungjawab untuk membantu orang memahami berapa banyak waktu yang mereka habiskan di platform kami sehingga mereka bisa menggunakan secara maksimal waktu yang ada.”

Membuat pengingat

foto: elle.com

Selain melihat berapa waktu yang dihabiskan setiap harinya, kita juga bisa membuat pengingat berapa waktu maksimal yang akan kita gunakan setiap harinya. Fitur tersebut masuk dala. Fitur tersebut masuk dalam your activity dan disebut time on instagram. Dalam waktu yang telah kita tentukan, instagram akan mengakhiri aktivitasnya sendiri jika waktu yang kita tentukan berakhir.

Perbaharui instagram

Kita hanya cukup memperbaharui instagram untuk melihat fitur terbaru ini. Cukup masuk ke pengaturan profil untuk melihat fitur ini. Selamat mencoba dan memaksimalkan instagram, girls!

(Baca juga: 8 Aplikasi Photo Editing yang Bikin Instagram Kita Makin Kece)