12 Fakta Lama Musik Kpop yang Baru Saja Terungkap. Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:25 WIB
foto: dramafever.com ()

Enggak bisa dipungkiri ya, girls kalau kpop merupakan salah satu industri musik yang berkembang sangat pesat. Mulai berkembang sekitar tahun 2000-an di Korea dan Asia saja, kini kpop telah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Enggak kita sadari di balik perkembangan musik kpop tersebut terdapat fakta-fakta mengejutkan yang jarang diketahui publik. Berikut 12 fakta lama musik kpop yang baru saja terungkap dan jarang diketahui publik:

(Baca juga: Debut dan Comeback Seleb Kpop di Bulan Agustus 2018. Enggak Sabar!)

Lagu ‘Tell Me’ yang menjadi candu

Lagu milik Wonder Girl’s yang rilis sekitar tahun 2007 ini berhasil membuat nama grup ini dan JYP Entertainment semakin melambung. Soalnya, lirik yang mudah dihaflakan, melodi yang asyik, dan gerakan dance mudah dihapalkan membuat banyak orang yang membuat cover lagu ini dan secara tidak langsung nama grup ini menjadi melambung.

Kritikan untuk Super Junior

Meskipun Super Junior tidak merilis lagu baru, namun mereka tetap muncul di layar kaca dalam berbagai variety show. Kemunculan seorang idol kpop tanpa karya dianggap menyalahi aturan dan Super Junior sendiri pernah dikitik karena hal tersebut.

HyunA, idol paling seksi

foto: twitter.com

Tahun 2011, HyunA mendapat julukan sebagau idol kpop paling seski yang pernah ada. Apalagi ketika ia merilis Troublemaker sebagai salah satu single hits miliknya.

PSY dan soju

foto: soompi.com

Pada salah satu panggung di Amerika, PSY meminum soju, alkohol khas Korea. Padahal di luar negeri banyak alkohol mahal yang berkelas. Faktanya, Soju sengaja PSY minum hanya untuk merayakan kemenangan musik kpop dan Korea yang sudah diterima di seluruh dunia.

Brown Eyed Girls

Butuh waktu 3 tahun untuk ‘Brown Eyed Girls’ agar bisa terkenal. Dari tahun 2006, nama Brown Eyed Girls baru terkenal sekitar 2009.

2NE1 adalah resiko untuk YG

Sebelum 2NE1 debut, banyak yang mengatakan bahwa grup ini adalah resiko bagi YG. Soalnya, visual dari 2NE1 yang dianggap kurang memenuhi standar kecantikan masayarakat Korea. Namun, dengan bakat 2NE1 mereka berhasil membuktikan bahwa mereka bisa.

(Baca juga: Seleb Kpop Cowok yang Terlihat Lebih Tinggi Karena Punya Kaki Jenjang!)

Nasib Girl’s Generation

foto: soompi.com

Ketika pertama kali debut, Girl’s Generation pernah tidak diterima publik Korea. Pernah mereka tampil dan mendapat lautan hitam karena tidak ada fans yang menyalakan lightstick. Namun, Girl’s Generation kini menjadi salah satu grup kpop paling sukses dan terus berjaya.

Tarian ‘KARA’

Tarian ‘KARA’ untuk single mereka yang berjudul ‘Mister Mister’ ini konon, mempengaruhi koreografi grup kpop lainnya yang akhirnya banyak menggunakan bagian kaki dan tangan bersamaan saat menari.

Penyanyi veteran tidak akan pernah terlupa

Penyanyi terkenal seperti Lee Sora, Kim Gun Bo, YB, Baek Ji Young, dan masih banyak lagi akan selalu menjadi legenda meskipun skandal yang menimpa mereka. Sebagai contoh, skandal seksual yang dialami Baek Ji Young membuat nama seleb ini semakin terkenal meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Album IU

foto: dramafever.com

Popularitas IU yang melambung disebabkan karena album fisik yang konon dapat membuat orang membelinya. Growing Up terjual sekitar 22.000 esksemplar sedangkan album EP Real terjual sekitar 85.000 eksemplar.

Hyolyn

foto: soompi.com

Tampil dengan idol kpop yang jauh dari standar kecantikan Korea Selatan menurut publik Korea, namun Hyolyn berhasil membuktikan bahwa kesuksesan yang ia peroleh berasal dari baka vokalnya.

(Baca juga: Ucapan Seleb Kpop Untuk Min Hyuk dan Jung Shin ‘CNBLUE’ Wajib Militer!)