Berhenti Mewarnai Rambut Kita Kalau Sudah Memperlihatkan 4 Tanda Ini!

By Marcella Oktania, Senin, 6 Agustus 2018 | 09:00 WIB
mewarnai rambut (belbelia.com)

Pengin membuat tampilan kita lebih berbeda tanpa mengubah model rambut ataupun fashion? Coba aja dengan mewarnai rambut kita! Terkadang enggak perlu warna yang terlalu bold, warna rambut yang biasa aja juga bisa membuat penampilan lebih kece.

Masalahnya, kalau sudah menemukan 4 tanda ini pada rambut kita, langsung berhenti mewarnai rambut, ya! 

(Baca juga: Ingin Warna Rambut Ash? Pastikan Kita Tahu 5 Hal Penting Ini Dulu!)

1. Rambut sangat kering dan rusak

rambut kering dan rusak

Pewarnaan rambut terlalu sering atau bahkan menghilangkan warna asli rambut kita (bleaching) terlalu sering, akhirnya membuat rambut kita kering dan rusak! Kutikula rambut kita enggak bisa melindungi rambut dari berbagai macam bahan kimia yang terlalu sering mengenai rambut kita.

2. Uban muncul setelah 2 minggu

beruban

Kalau uban kita tampaknya selalu muncul terus dengan cepat walaupun sudah diwarnai, akan lebih baik kalau kita enggak mewarnai rambut terlebih dahulu. Lagipula, beruban bukan berarti kita enggak bisa tampil kece, kok!

3. Kulit kepala gatal dan iritasi

kulit kepala gatal

Kita sering mewarnai rambut, tapi kepala sangat gatal, pegal, ataupun pusing tanpa sebab? Bisa jadi karena kita terlalu sering mewarnai rambut, lho. Ini juga menjadi pertanda kalau kita punya alergi terhadap pewarna rambut. Segera berhenti mewarnai rambut kita, deh!

4. Akar rambut tumbuh menjadi terang

rambut oranye

Pertama kita mulai dari warna gelap, lalu terus-menerus mewarnai rambut dengan warna yang jauh lebih terang, bahkan mengenai akar rambut. Hasilnya, rambut kita nantinya akan tumbuh semakin terang juga.

Kalau warnanya sudah mulai enggak seperti warna asli rambut kita, langsung berhenti mewarnai rambut saat itu juga, ya.

(Baca juga: Pengin Warna Rambut Lebih Keren? Yuk Ketahui Tentang Toner Rambut!)