Ini 5 Manfaat Glycerin Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 6 Agustus 2018 | 21:45 WIB
kulit lembap (softandapp.com)

Berbagai macam kandungan dalam skincare bisa membuat kulit kita semakin sehat ataupun semakin rusak, tergantung jenis kulit kita. Tapi, kita bisa menggunakan glycerin untuk kulit wajah yang berminyak ataupun kering, lho!

Yuk cari tahu manfaat lain glycerin untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita!

(Baca juga: Yuk Cari Tahu 5 Manfaat Salicylic Acid Buat Kulit Wajah Kita!)

1. Melembapkan

kulit flawless

Setiap jenis kulit butuh kelembapan yang cukup agar jauh lebih sehat. Glycerin bisa membantu melembapkan kulit, nih, karena bisa menyerap air dan mencegahnya meninggalkan kulit.

2. Melembutkan

kulit lembut

Tekstur kulit terkadang bisa bermasalah karena pori-pori yang besar, kulit yang terlalu kering, ataupun bekas jerawat. Nah, glycerin bisa membantu menghilangkannya dan menjadikan kulit lebih lembut dan halus!

3. Melindungi

kulit terkena sinar matahari

Glycerin bakal meningkatkan ketebalan layer kulit dan meningkatkan pelindung, sehingga bisa menjauhi kulit kita dari berbagai macam bahan berbahaya dan lingkungan yang kotor.

4. Menyembuhkan

bekas jerawat

Sering punya masalah kulit, seperti iritasi dan kemerahan? Glycerin bisa membantu menyembuhkannya, karena membantu pertumbuhan sel kulit yang baru. 

5. Memelihara

kulit lembut

Glycerin juga bisa memelihara kulit kita agar jauh lebih sehat dan lembut. Itu kenapa glycerin bisa dipakai setiap harinya untuk menjaga kulit, nih.

(Baca juga: 5 Pilihan Acid Toner untuk Mengatasi Kulit Kusam Jadi Lebih Cerah)