4 Langkah Merawat Kulit Jika Kita Berkeringat Sepanjang Hari

By Jana Miani, Senin, 6 Agustus 2018 | 11:40 WIB
()

Tinggal di negara tropis yang panas dan lembap membuat kita jadi mudah berkeringat. Keringat bisa jadi penyebab munculnya masalah kulit seperti jerawat, girls. Oleh karena itu kita harus segera merawat kulit setelah berkeringat agar tetap sehat dan enggak berjerawat.

Berikut ini 4 langkah merawat kulit jika kita berkeringat sepanjang hari.

(Baca juga: Atasi Kulit Kemerahan dengan 5 Pelembap Wajah Berikut Ini)

1. Double cleansing

Melakukan double cleansing sangat penting karena pada saat kita berkeringat maka produksi minyak juga akan meningkat. Double cleansing juga membantu menyeimbangkan produksi sebum dan mencegah munculnya jerawat. Gunakan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak untuk menhilangkan makeup serta kotoran dan dilanjutkan dengan pembersih wajah dengan air. Pilihlah pembersih wajah yang lembut dengan pH seimbang agar kulit tidak terasa kering setelah membersihkan wajah.

2. Eksfoliasi

Mengeksfoliasi wajah juga penting untuk memastikan wajah benar-benar bersih dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Tapi terlalu sering mengeksfoliasi wajah juga enggak bagus karena dapat membuat kulit jadi rusak dan iritasi. Sebaiknya gunakan chemical exfoliator dengan bahan-bahan yang lembut dan alami.

(Baca juga: Cari Tahu 5 Tips Makeup untuk Kulit Sensitif Agar Enggak Bermasalah!)

3. Treatment